Golkar Klaim Belum Bergerak untuk Persiapan Pilpres 2024

  • Bagikan
dorong
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman mengatakan, hasil survei yang diluncurkan Voxpol Center tentang Capres 2024 bisa dijadikan sebagai salah satu rujukan bagi partainya untuk memantau perkembangan politik.

Sejauh ini, Golkar belum mempersiapkan langkah menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

“Bagi Golkar terlalu cepat bergerak tak bagus, terlalu lambat juga tak apa. Artinya, kita betul-betul akan lihat momentum dan timing-nya, sehingga kalau tadi disampaikan terutama dari sisi Golkar, dari survei capres kami, Pak Airlangga Hartanto itu bukan sesuatu yang dipermasalahkan,” katanya dalam rilis hasil survei Voxpol Center tentang Capres 2024 di akun Youtube Voxpol Center Official, Sabtu (3/7/2021).

Menurutnya, Golkar sejauh ini belum bergerak untuk persiapan Pilpres 2024. Golkar akan memulai proses pemanasan dengan berkonsolidasi sampai ke tingkatan bawah. Rencananya, bakal dimulai bulan depan dengan melihat perkembangan situasinya.

“Per bulan depan Partai Golkar sudah mulai pemanasan untuk persiapkan menuju 2024. Kita memang dihadapkan pada situasi tak terlalu leluasa dalam konteks 2024 karena posisi Ketum kami itu Menko Perekonomian, beliau panglima terdepan yang menangani pemulihan ekonomi di tengah pandemi ini,” tuturnya.

Maka itu, kata dia, Airlangga masih fokus melakukan upaya maksimal memulihkan kondisi ekonomi Indonesia yang sempat porak-poranda di tengah pandemi Covid-19. Maka itu, tak arif rasanya bila Partai Golkar, justru woro-woro berbicara pencapresan.

“Kita dihadapkan pada dua situasi, realitas di lapangan yang memang mewajibkan Ketum kami fokus bekerja untuk tangani situasi pandemi, tapi di sisi lain ada realitas yang di tahun 2024 kita juga dihadapkan untuk persiapkan ini,” katanya.[prs]

  • Bagikan