Connect with us

Daerah

Fantastis, Tiga Hari Gelar Vaksin, Kejati NTT Layani 4.658 Warga 

Diterbitkan

Pada

Fantastis, Tiga Hari Gelar Vaksin, Kejati NTT Layani 4.658 Warga 
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Antusias masyarakat Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan beberapa Kabupaten lainnya sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin covid – 19 yang digelar Kejati NTT secara massal sejak pekan lalu.

Terhitung, selama tiga hari Kejati NTT menggelar vaksin massal ini, sedikitnya 4.658 orang berhasil divaksin. Jumlah ini merupakan jumlah paling tertinggi selama vaksin gratis digelar berbagai instansi.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, Dr. Yulianto, S. H, M. H kepada wartawan, Rabu (13/07/2021) pagi menegaskan bahwa sesuai rencana vaksin gratis yang digelar ini akan dihentikan pada Jumat, 15 Juli 2021 mendatang.

Namun, kata Kajati, jika sampai pada waktu yang ditentukan antusias warga Kota Kupang masih tinggi untuk mendapatkan vaksin, maka kegiatan vaksin gratis ini akan dilanjutkan tanpa batas waktu hingga seluruh warga mendapatkan vaksin demi keselamatan manusia.

“Rencananya batas akhir hari Jumat (15/07/2021) mendatang. Namun, sampai saat itu warga masih berdatangan maka saya tegaskan vaksin dilanjutkan demi warga kota kupang tercinta,” tegas Kajati NTT.

Menurut Kajati, dirinya merasakan bagaimana kesehatan itu sangat penting melihat antusias warga yang selalu berdatangan untuk mendapatkan vaksin gratis yang digelar Kejati NTT.

Untuk itu, lanjutnya, selaku Kajati NTT memastikan vaksin ini tidak akan ada batas waktunya sampai warga kota kupang tidak ada lagi yang mendatangi Kantor Kejati NTT untuk menerima vaksin.

Yulianto mengaku dirinya sampai meneteskan air mata karena melihat ribuan warga Kota Kupang dan sekitarnya yang sangat antusias untuk mendapatkan vaksin secara gratis di Kejati NTT.

Diakuinya bahwa merasa kaget dengan jumlah warga yang mendatangi kantor Kejati NTT. Dirinya tidak pernah menyangka jumlahnya akan mencapai ribuan untuk mendapatkan vaksin.

Namun, lanjutnya, dirinya tetap memutuskan vaksin ini akan digelar hingga seluruh warga Kota Kupang mendapatkan vaksin gratis dan dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk selalu mengontrol aģar jangan ada satupun yang terlewati.

Terpisah, Kajari Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, S. H, M. H mengaku bahwa sebagai aparat penegak hukum yang mengadakan kegiatan ini akan bekerja secara maksimal demi kepentingan masyarakat untuk mendapatkan kesehatan yang sempurna.

Shirley menegaskan bahwa sejak digelarnya vaksin massal secara gratis ini, ribuan warga Kota Kupang memadati Kantor Kejati NTT untuk mendapatkan vaksin covid – 19 secara gratis.

Bahkan, lanjut Shirley, warga rela mengantri sejak pukul 20 : 00 wita hingga pukul 05 : 00 dini hari demi mendapatkan nomor antrian untuk mendapatkan vaksin covid – 19 yang dilakukan sejak beberapa hari ini.

Ditegaskan Shirley, sebagai Kajari Kabupaten Kupang dirinya menyatakan siap bekerja sesuai perintah Kajati NTT, Dr. Yulianto, S. H, M. H demi melakukan misi kemanusiaan untuk kesehatan masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya.(rey)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Ketua PKK Propinsi NTB, Bagi Sembako Di Masa PPKM Mikro

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua PKK Propinsi NTB, Bagi Sembako Di Masa PPKM Mikro
Baca Berita

Daerah

Sikap Kajari Ende, Pengaruhi Kinerja Kajati NTT

Diterbitkan

Pada

Sikap Kajari Ende, Pengaruhi Kinerja Kajati NTT
Baca Berita

Daerah

Dukung World Superbike di Mandalika, Angkasa Pura Rampungkan Terminal Baru Penumpang Bandara Internasional Lombok

Diterbitkan

Pada

Dukung World Superbike di Mandalika, Angkasa Pura Rampungkan Terminal Baru Penumpang Bandara Internasional Lombok
Baca Berita
Loading...