DPR Minta Masyarakat Aktif Partisipasi dan Kontribusi Kurangi Dampak Pandemi Covid

  • Bagikan
harga
Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kalangan dewan meminta masyarakat aktif berpartisipasi dan berkontribusi untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19, setidaknya menaati protokol kesehatan (prokes).

Tak hanya itu, anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay juga minta pemerintah mencari jalan keluar terbaik untuk penanganan Covid-19.

“Selain itu, bantuan sosial perlu juga dipikirkan bagaimana agar usaha masyarakat tidak sampai terganggu,” kata Saleh dalam siaran persnya, Rabu (21/7/2021).

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI ini melihat tekanan ekonomi di masa pandemik sangat dirasakan masyarakat dan nyata adanya. Untuk mengatasinya memang pasti rumit. Sebab, jumlah orangnya tidak sedikit, sementara bidang usahanya pun sangat beragam.

“Karena itu sangat dibutuhkan banyak tenaga untuk mendengar keluhan dan keinginan masing-masing masyarakat,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata Saleh, pemerintah juga diminta tetap mendengar aspirasi masyarakat yang menolak perpanjangan.

Legislator dari Dapil Sumut II ini mendorong pemerintah agar memanfaatkan waktu perpanjangan PPKM Darurat untuk bekerja dalam rangka menurunkan penyebaran Covid-19.

“Tingkat hunian rumah-rumah sakit harus berkurang. Mereka yang terpapar dan meninggal harus diupayakan bagaimana caranya supaya turun. Para tenaga medis juga harus mendapatkan perhatian,” demikian Saleh.[prs]

  • Bagikan