DPR Apresiasi Bulog Siapkan Beras untuk Bansos dan PKHN

  • Bagikan
DPR Apresiasi Bulog Siapkan Beras untuk Bansos dan PKHN
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –  Perum Bulog menyatakan sedang menyiapkan beras sebanyak 200 ribu ton untuk tambahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial sedianya akan diberikan kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH)

Anggota Komisi IV DPR Hermanto mengapresiasi kebijakan itu Menurutnya, hal ini juag bisa memberikan efek positif untuk membantu petani menyerap hasil panen mereka.

“Saya mengapresiasi Bulog untuk penyiapan beras untuk para penerima program BST dan PKH, bila beras tersebut diserap dan dibeli dari petani yang sedang panen raya di daerah-daerah,” kata Hermanto kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

“Dengan menyerapkan beras petani dalam negeri akan dapat tiga keuntungan bagi negara, yaitu; meningkatkan kesejahteraan petani, menguatkan program BST dan PKH berbasis kemampuan dalam negeri dan mewujudkan kedaulatan pangan,” lanjut politikus PKS ini.
Hermanto bilang, dengan dukungan pasokan sumber beras dalam negeri maka kebutuhan akan terpenuhi dalam waktu cepat dan penyerapan APBN lebih optimal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan sangat membantu atasi masyarakat yang sedang dilanda pandemik covid-19.

“Usahakan beras tidak berasal dari impor karena pemetintah belum memiliki sistem karantina yang komprehensif untuk mencegah penularan covid-19 dari beras impor,” tegasnya.(ilm)

  • Bagikan