Cak Imin Targetkan PKB Menang di Pemilu 2024

PKB

Realitarakyat.com – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar menargetkan kemenangan dalam Pemilu 2024. Target itu, menurut Cak Imin (sapaan akrabnya) bukan tanpa alasan.

“PKB saat ini menjadi partai pengelola pemerintahan yang miliki dua sisi. Pertama, PKB miliki tanggung jawab dan diuji oleh rakyat dengan menelorkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Sisi lain, jika pemerintahan ini gagal, maka posisi PKB bisa termasuk jadi partai yang gagal. Oleh karena itu pandai-pandailah kita berperan,” katanya, Sabtu (24/7/2021).

Dengan demikian, lanjut Muhaimin, salah satu hal krusial saat ini dalam situasi politik ke depan adalah soal penangan pandemi Covid-19. Maka jika ingin sukses di ajang politik tersebut, PKB yang berada dalam pemerintahan harus ikut menyukseskan penanganan Covid-19.

“Mau tidak mau PKB harus sukses pula di dalam menangani Pandemi Covid-19 meski secara politik belum signifikan. Namun di sisi lain, PKB harus jadi penyeimbang dan solusi. Contohnya, vaksinasi ini. Keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan. Kebijakan Pemerintah harus libatkan seluruh arah. PKB harus terlibat. Ini taruhan bila kita ingin menang pemilu dan mempnyai wakil 100 kursi anggota parlemen,” katanya.

Selama 23 tahun, PKB telah mewarnai sistem demokrasi Indonesia. Artinya semakin dekat untuk lakukan evaluasi sistem demokrasi pada 25 tahun perjalanan PKB. “Kita tambal yang keropos. Kita ubah menjadi perbaikan dan penyempurnaan sistem demokrasi kita,” kata Muhaimin.

Pada momentum ini, PKB bakal terus perkuat dan perbanyak kader-kader PKB yang militan dan tangguh yang siap untuk isi jabatan publik. Kapasitas dan kemampuan kader PKB di usia ke-23 tahun ini mutlak harus dilakukan, perubahan etos dan mental agar politisi PKB siap hadapi seluruh perubahan dan tantangan seluruh zaman.

“Olehnya persiapkan diri Anda untuk hadapi tantang dan era yang benar-benar berubah dan sulit. PKB harus menang di Pemilu 2024 dengan Raihan minimal 100 kursi. PKB Menang Indonesia Maju, PKB Menang Indonesia sejahtera,” tandasnya.

Terkait Harlah PKB, Muhaimin Iskandar mengungkapkan rasa syukur, bahagia dan bangga jika hari ini bertepatan 23 tahun PKB berkiprah, mengabdi dan melayani Indonesia. Dia berterima kasih atas jasa para deklarator partai yakni para ulama dan kiai, terutama Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (NU) seperti KH Ilyas Ruhiat, KH Abdurrahman Wahid, KH Mustofa Bisri, KH Munasir Ali, KH Muchit Muzadi, termasuk yg ikut membantu di antaranya KH Dimyati Rois, KH Said Aqil Siradj.

“Para Deklarator PKB adalah orang-orang mulia dan tanpa pamrih, tanpa niat untuk dirinya. Partai ini dilahirkan dengan ketulusan dan komitmen serta cita-cita,” kata Muhaimin.

Atas dasar ketulusan mereka itulah yang membuat PKB tumbuh dan kuat secara natural dan murni dalam denyut perjuangan ke-Islam-an, Kebangsaan dan Keindonesiaan.”Maka PKB harus terus maju. PKB Menang Indonesia sejahtera,” kata dia. (ndi)