BTS Kembali Masuk Ke 10 Besar Dalam Chart Billboard 200 Usai Perilisan Album ‘BE’ Versi Terbaru

Realitarakyat.com – Boy group BTS telah masuk kembali ke peringkat 10 besar dalam chart Billboard 200. Hal ini didorong oleh perilisan edisi terbaru album ‘BE (Essential Edition)’ pada 19 Februari lalu.

Pada 1 Maret, dikatakan bahwa album BTS ‘BE’ melompat ke urutan No. 7 di chart album utama Billboard untuk minggu ini. Album tersebut naik 67 peringkat dari posisi minggu sebelumnya yang berada di No. 74.

Album ‘BE’ awalnya dirilis November lalu sebagai Deluxe Edition dan versi terbarunya Essesntial Edition keluar pada 19 Februari, di mana berilis delapan lagu yang sama dengan versi aslinya, seperti ‘Life Goes On’, ‘Blue & Grey’, ‘Telepathy’, dan hits ‘Dynamite’.

Menurut data dari Nielsen Music yang dikutip oleh artikel Billboard, album ‘BE’ terjual 36.000 unit setara album dari 19-25 Februari di minggu pertama setelah perilisan edisi baru. Angkat tersebut naik 888 persen dari minggu sebelumnya.

Album ‘BE’ sendiri pertama kali debut di No. 1 di chart Billboard 200 setelah rilis pada November, sedangkan lagu utama ‘Life Goes On’ menjadi lagu pertama yang dinyanyikan dalam bahasa Korea yang menduduki puncak chart Billboard Hot 100. Album tersebut bertahan di chart selama lebih dari 13 minggu.(Din)