Banyak Wartawan Meninggal Karena Covid, Gus Muhaimin: Tetap Patuhi Prokes Secara Disiplin

pcr

Realitarakyat.com – Pandemi Covid-19 di Indonesia telah menimbulkan cukup banyak korban jiwa. Tidak sedikit diantaranya dari kalangan wartawan yang selama ini berjuang memberitakan berbagai hal terkait pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyampaikan rasa duka yang mendalam begitu mengetahui ternyata banyak rekan wartawan yang meninggal dunia karena Covid-19.

Di katakan Gus Muhaimin, wartawan merupakan pejuang informasi publik yang berada di garis depan sehingga rawan terpapar Covid-19.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Duka mendalam saya untuk sahabat-sahabat wartawan. Mereka adalah pejuang informasi publik. Beristirahatlah dalam damai para sahabatku pejuang pembawa berita,” kata Gus Muhaimin, Jumat (16/7/2021).

Kepada wartawan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga pernah berprofesi sebagai wartawan ini berpesan untuk selalu waspada dan harus berhati-hati dalam menjalankan tugas keseharian meliput suatu peristiwa.

Gus Muhaimin juga berpesan seluruh wartawan di manapun berada agar menggunakan strategi peliputan tidak langsung berinteraksi dalam kerumunan orang. Jikapun harus berinteraksi, pastikan protokol kesehatan betul-betul diperhatikan.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin. Jangan pernah diabaikan prokesnya. Tingkatkan empati secara internal dengan saling mengingatkan antarkawan wartawan seprofesi,” tutur Gus Muhaimin.

Tak lupa, Gus Muhaimin juga menyampaikan tali asih kepada keluarga sejumlah wartawan yang gugur dalam peperangan melawan Covid-19.[prs]