Connect with us

Politik

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Junimart : Meski Sedikit Tapi Terasa Manis

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang, kembali menggugah empati dari para wakil rakyat di DPR RI hingga DPRD Tingkat I dan II, para Menteri serta Pejabat Pemerintahan untuk menyisihkan 50 persen gajinya, membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM).

“Kita ber empati, tetap berusaha berbagi dengan sesama, apalagi dimasa pademi ini. Masyarakat banyak yang terdampak. Walaupun sedikit tapi bisa terasa manis. Istilah kami orang Batak mengatakan ‘Otik alai Tonggi’,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Junimart juga mengatakan terimakasih dan apresiasi kepada tim relawan Junimart Girsang Center (JGC) yang tetap bergotongroyong kembali menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM di 10 Kabupaten/kota yakni Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai.

“Untuk kegiatan kali ini dimulai sejak 26 Juli 2021 kemarin, tim relawan Junimart Girsang Center kembali menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat di sepuluh kabupaten dan kota di Sumut,” terang Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI ini.

Diungkapkan Junimart, kegiatan tersebut, telah dilakukan secara berkala sejak Mei 2020 lalu sebagai rasa tanggung jawab moral kemanusiaan.

“Kita secara berkala melakukan bakti sosial ini sejak bulan Mei tahun lalu. Pendistribusian nya dimulai dari pembagian beras, penyemprotan desinfektan massal, pembagian masker – hand sanitizer, sembako dan sekarang kembali pembagian beras,” jelas legislator daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara (Sumut) III itu.

Sebelumnya, wacana penyisihan 50 persen gaji untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM disampaikan Junimart secara terbuka, dengan penyisihan dilakukan selama dua bulan dari gaji di bulan Juli hingga Agustus.

“Maka para wakil rakyat, para Menteri, para Dirjen dan para Kepala Daerah mari kita menyisihkan, mengambil 50 persen gaji selama 2 bulan terhitung sejak bulan Juli-Agustus 2021. Untuk kita bagikan kepada masyarakat,” pintanya, Sabtu (17/7/2021).

Dirinya menegaskan sebagai anak bangsa. Saat ini pantang hanya menuntut tanggung jawab pemerintah untuk menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19 yang mendunia ini.

“Ini tanggung jawab kita bersama, khususnya tanggung jawab para wakil rakyat dari tingkat pusat sampai daerah. Karena para wakil rakyat adalah personifikasi rakyat,” tegasnya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Riza Bela Anies yang Dituding Pembohong oleh Giring Nidji

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Politik

Komisi III DPR Jangan Pilih Hakim Agung yang Memiliki Rekam Jejak Buruk!

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Nasional

Giring Ganesha: Anies Baswedan Pembohong!

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha (ist/net)
Baca Berita
Loading...