Connect with us

Headline

Wayne Rooney Meyakini Timnas Prancis Akan Jadi Juara di Piala Eropa 2020

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Hanya hitungan hari Piala Eropa 2020 akan segera bergulir. Jelang bergulirnya pesta sepak bola antarnegara Eropa ada banyak prediksi bermunculan terkait siapa yang bakal keluar sebagai juara.

Salah satunya adalah Wayne Rooney . Tapi anehnya, mantan pemain Manchester United itu tidak menjagokan timnas Inggris.

Rooney justru meramalkan timnas Prancis yang keluar sebagai juara di Piala Eropa 2020 . Tentu saja, Rooney punya alasan dalam menyampaikan prediksinya tersebut.

rooney Sebut timnas prancis favorit juara di piala-eropa 2020

rooney Sebut timnas prancis favorit juara di piala-eropa 2020

Menurutnya, Prancis sangat difavoritkan menjadi pemenang di Piala Eropa 2020 karena memiliki skuat yang mumpuni. Maklum, tim asuhan Didier Deschamps dihuni dengan sederet pemain hebat, seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, NGolo Kante, Paul Pogba, dan masih banyak lagi.

“Inggris adalah salah satu dari empat tim yang berdiri di atas yang lain dalam hal prospek di Piala Eropa 2020. Portugal dan Belgia juga ada di sana, tetapi favorit saya adalah Prancis,” ujar Rooney, sebagaimana dikutip dari Sportbible, Selasa (8/6/2021).

“Kylian Mbappe, NGolo Kante, Karim Benzema, Antoine Griezmann, Paul Pogba, Raphael Varane, Hugo Lloris, Anda melihat kualitas, pengalaman, dan rekam jejak mereka sebagai juara dunia. Anda juga akan menyadari bahwa jika pemain seperti mereka muncul, mereka akan memenangkan turnamen, itu bukan sebuah masalah,” lanjutnya.

Dengan skuat yang bertabur bintang ini, Rooney meyakini Prancis mampu berbicara banyak di Piala Eropa 2020. Terlebih, mereka memang sudah membuktikan ketangguhan dan kesolidannya di pentas Piala Dunia 2018 hingga menyabet gelar juara.

“Mereka bukan hanya kumpulan talenta hebat. Di lapangan, seperti yang kita lihat di Rusia pada 2018, Prancis adalah tim yang memiliki kesatuan kuat. Itu terliha ketika Anda memenangkan banyak hal bersama,” tutur mantan pemain Manchester United itu.

“Saya tidak bisa membayangkan salah satu pemain Didier Deschamps berpikir, ‘Saya akan menjadi bintang untuk memenangkan turnamen bagi kami.’ Mereka akan meluangkan waktu, tenang, dan mencoba melakukannya bersama,” jelasnya.

Prancis akan memulai perjalannnya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Jerman. Laga itu akan digelar pada Rabu 16 Juni 2021 dini hari WIB. Selain Jerman, Prancis akan menghadapi lawan sulit lain di babak penyisihan Grup F, yakni Portugal dan Hungaria.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

F PAN DKI Minta Anies Tidak Terlalu Genit Nyapres dan Tuntaskan Dulu Masa Jabatan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

IDI Minta Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga Covid-19 Berpotensi Terjadi di Bulan Februari atau Maret 2022

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

ASEAN Undang Myanmar namun Kecualikan Pemimpin Militernya dari KTT

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...