Wapres Maruf Amin : Kendalikan Gas dan Rem Secara Proposional Tak Gampang

  • Bagikan
pemerintah
Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyebut mengendalikan rem dan gas secara proposional tidak mudah. Jika rem diinjak untuk penanganan Covid-19, maka ekonomi akan melemah.

“Di berbagai negara lain apabila aktivitas masyarakat dilonggarkan kasus naik, apabila rem dikuatkan, ekonomi turun. Ini memang tidak mudah mengendalikan rem dan gas secara proporsional,” ucap Ma’ruf Amin dalam akun Instagramnya, Minggu (27/6/2021).

Pemerintah, kata dia saat ini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro secara ketat. Lalu proses vaksinasi juga dipercepat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Tapi, langkah ini butuh dukungan penuh dari masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan. Kombinasi langkah ini saya yakin bisa menekan penyabaran Covid-19,” katanya.

Di berbagai negara, menurut dia kasus virus corona juga melonjak seperti Malaysia.

Kebijakan pengetatan dan pelonggaran aktivitas masyarakat memang harus dilakukan secara proporsional demi menjaga stabilitas perekonomian.

“Saat ini langkah PPKM, mempercepat vaksinasi, dan pengetatan protokol kesehatan menjadi kombinasi langkah yang sedang digalakkan,” katanya.(Din)

  • Bagikan