Varian Covid-19 Delta Serang Anak-Anak, DPR: Ini Pekerjaan Rumah Bersama

  • Bagikan
Varian Covid-19 Delta Serang Anak-Anak, DPR: Ini Pekerjaan Rumah Bersama
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitakyat.com – Masuknya varian baru covid-19 jenis delta dan delta plus yang berasal dari India menuai keprihatinan dari kalangan dewan. Terlebih, varian delta ikut menyasar kalangan anak-anak.

“Ya jadi keprihatinan bersama, ternyata varian delta sudah menjangkiti anak-anak kita, sehingga kita harus lebih menjaga aktifitas anak-anak kita,” kata anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo melalui rekaman suara yang dikutip, Jumat (25/6/2021).

Terlepas dari itu, politisi PDIP ini menegaskan, pemerintah pusat saat ini terus berupaya memerangi covid-19, termasuk varian delta dengan melakukan sejumlah langkah. Salah satunya, vaksinasi untuk anak.

“Pemerintah sendiri kan juga sudah mencoba mempertimbangkan anak-anak untuk divaksin yang di bawah 18 tahun. Ini langkah kita untuk pasang fungsi kuda-kuda bagaimana agar daya tahan tubuh dan imunitas anak diperkuat melalui vaksinasi,” jelasnya.

Lebih jauh, legislator Dapil Jateng V ini mengungkapkan, menjadi pekerjaan rumah untuk bersama terutama orang tua untuk memperhatikan aktifitas anak-anak agar tak terpapar Covid varian baru ini.

“Apalagi fungsi edukasi anak-anak masih kurang sehingga perlu kehati-hatian lebih agar tidak mudah terjangkit dengan menjaga imunitasnya,” demikian Rahmad Handoyo.[prs]

  • Bagikan