Connect with us

Headline

Usai Mengancam wartawan, Kadispora Tangsel Dilaporkan Ke Polisi

Diterbitkan

Pada

Usai Mengancam wartawan, Kadispora Tangsel Dilaporkan Ke Polisi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Lagi lagi Wartawan menjadi korban intimidasi dan kekerasan oleh Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Kota Tangerang Selatan (Dispora Kota Tangsel), Entol Wiwi Martawijaya.

Laporam Polisi itu tertuang dalam Laporan bernomor:LP/B/744/VI/2021/SPKT/POLRES TANGERANG SELATAN/POLDA METRO JAYA.

“Saya mengapresiasi sikap Polres Tangsel yang merespon laporan yang kami sampaikan,” ujar Yudi Wibowo, korban sekaligus pelapor, Rabu (23/6/2021).

Yudi menegaskan, laporan yang ditindaklanjuti oleh Polres Tangsel itu, merupakan langkah yang harus diambil, agar sikap arogansi narasumber yang dapat mengancam kebebasan pers bisa diproses secara hukum.

“Saya berharap dari laporan ini, bisa ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum dan menjadi pelajaran buat kita semua,” ucap Yudi.

Sebelumnya diberitakan, tindak kekerasan verbal intimidasi terhadap wartawan dilakukan pejabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, Entol Wiwi Martawijaya.

Tindakan tersebut, berupa kekerasan verbal dan nyaris terjadi pemukulan oleh pejabat kepala dinas yang emosi terhadap wartawan media online, Yudi Wibowo.

Upaya intimidasi dan kekerasan verbal tersebut, terjadi ketika para wartawan yang tengah menanti hasil pemeriksaan penyidik Kejari Tangsel, terhadap sejumlah orang dilingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel, Selasa (22/6/2021).

Saat itu, Kadispora Tangsel, Entol Wiwi Martawijaya dan Kepala Bidangnya Ucok Siagian, baru saja keluar dari ruang penydik Kejari Tangsel, atas pemeriksaan dana Hibah KONI Tangsel tahun anggaran 2019.Saat berjalan menuju tempat parkir kendaraan, pejabat Kadispora tersebut, ditanyai sejumlah wartawan terkait hasil pemeriksaan Kejari terkait dana Hibah KONI tahun anggaran 2019 itu.

“Males saya sama teman-teman (wartawan, red). Banyak yang goreng-goreng,” ucap Entol sambil berjalan dari gedung Kejari menuju parkiran.

Sambil berjalan ke arah mobilnya, Entol kemudian menanyakan kepada para wartawan yang ada, dengan menyebutkan nama Yudi Babe, wartawan yang aktif memberitakan isu dugaan pidana korupsi tersebut.

“Mana namanya si Yudi Babe?, oh gua sikat lu (sambil mengarahkan kepalan tangannya ke arah Yudi, red),” ucap Kadispora Emosi.

“Bapak galak amat,” tanya Yudi.

“Emang galak,” sambil terus mendebat Yudi dan meninggalkan wartawan.

Penyidik Kejari Tangsel, menegaskan saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi – saksi atas dugaan pidana korupsi penggunaan dana hibah KONI Tangsel, tahun anggaran 2019.

“Info dari Kepala Seksi Pidana Khusus hari ini tim periksa dari Dispora,” jelas Kasi Intelijen Kejari Tangsel Ryan Anugrah.

Realitarakyat.com mencoba meminta tanggapan Entol Wiwi Martawijaya memalui telp seluler, namun hingga berita ini diturunkan Nomor kontaknya tidak bisa dihubungi.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukum

Interpol Resmi Terbitkan Red Notice ke Harun Masiku

Diterbitkan

Pada

Interpol Resmi Terbitkan Red Notice ke Harun Masiku
Baca Berita

Politik

Waduh! DPP PAN dan Zulhas Digugat Kadernya Rp100 Miliar

Diterbitkan

Pada

Waduh! DPP PAN dan Zulhas Digugat Kadernya Rp100 Miliar
Baca Berita

Metropolitan

Perhatian! Pemprov DKI Wajibkan Pedagang Maupun Pengunjung Warteg dan PKL Sudah Divaksin

Diterbitkan

Pada

Perhatian! Pemprov DKI Wajibkan Pedagang Maupun Pengunjung Warteg dan PKL Sudah Divaksin
Baca Berita
Loading...