Connect with us

Olahraga

Tunda Pensiun, Buffon Akhirnya Pulang Kembali ke Parma

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kiper Gianluigi Buffon dipastikan bakal bergabung kembali dengan Parma klub profesional pertamanya, setelah disodori kontrak berdurasi dua tahun pasca meninggalkan Juventus.

Buffon mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Juve untuk kedua kalinya pada Mei lalu. Dia kembali ke klub tersebut pada 2019 lalu setelah satu musim bertugas di Paris Saint-Germain.

Penjaga gawang berusia 43 tahun itu juga mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk pensiun, tetapi rencana itu batal untuk kembali ke klub tempat dia memulai karirnya pada 1995 silam.

Menurut laporan Goal pada Senin (14/6), Buffon akan secara resmi diperkenalkan di Stadio Ennio Tardini minggu ini, dengan kesepakatan yang akan berlangsung hingga akhir musim 2022-23.

“Saya memutuskan untuk terus bermain karena saya masih merasa baik,” kata Buffon beberapa waktu lalu.

Buffon hanya bermain dalam 14 pertandingan di semua kompetisi untuk Juve pada musim 2020-21 karena ia harus puas dengan peran cadangan di belakang kiper Polandia Wojciech Szczesny.

Pemenang Piala Dunia itu kebobolan sembilan gol dan menorehkan enam clean sheet. Dia juga meraih medali pemenang Coppa Italia dan Supercoppa.

Status legendaris Buffon di Turin telah diamankan selama mantra pertamanya di klub antara 2001 dan 2018, yang membuatnya mencatatkan 656 penampilan dan meraih sembilan gelar Serie A.

Hanya Alessandro Del Piero yang tampil lebih banyak untuk Juve dari pada Buffon, yang memenangkan total 22 trofi dan juga tampil di tiga final Liga Champions.

Buffon melakukan debut seniornya untuk Parma pada usia 17 pada November 1995, dan tampil dalam 220 pertandingan untuk klub tersebut sebelum direkrut oleh Juve dengan biaya rekor €52juta pada saat itu.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

PON XX – Kalahkan Jabar, Tim Tenis Putri Papua Juarai Grup B

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net/ant)
Baca Berita

Olahraga

BNI Dukung Atlet Bulutangkis Bawa Pulang Tropy Sudirman Cup

Diterbitkan

Pada

Penulis

Direktur Utama BNI (Persero) Royke Tumilaar (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Airlangga Izinkan Liga 2 Digelar di Kalimantan dan Sumatera

Diterbitkan

Pada

Penulis

Liga 2/Net
Baca Berita
Loading...