1

TNI/Polri Dikerahkan Untuk PPKM Mikro Pekalongan

Realitarakyat.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan melakukan penebalan dan penguatan Posko PPKM Skala Mikro.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Penebalan Satgas COVID-19 di Lapangan Mataram, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (6/6/2021).

“Dengan demikian, diharapkan upaya meningkatkan kesadaran disiplin protokol kesehatan dapat lebih optimal,” tulis keterangan tertulis seperti dikutip Redaksi, Jakarta, Senin (7/6/2021).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI, anggota Polri serta kepada semua pihak yang telah bekerja keras dengan tulus dan ikhlas untuk melaksanakan tugas dalam penanganan COVID-19 di wilayah Pekalongan,” kata Hadi melanjutkan.

Selanjutnya, Hadi juga menyampaikan, bahwa harus ada kasus positif COVID-19 di Jawa Tengah tentunya disikapi dan ditindaklanjuti dengan serius oleh setiap pihak, termasuk TNI-Polri dan Pemerintah Daerah setempat.

“Kepada petugas, agar masyarakat jangan hanya menjadi obyek disiplin protokol kesehatan, namun masyarakat juga harus menjadi subyek disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

“Dengan arti, masyarakat harus memiliki kesadaran penuh bahwa disiplin kesehatan merupakan sebuah kebutuhan yang harus dilakukan,” tulis Hadi menambahkan.

Sekadar informasi, Apel Gelar Pasukan Penebalan Satgas COVID-19 tersebut diikuti oleh 100 prajurit dari Kodim 0710/Pekalongan, 75 prajurit Yonif 406/SK, 30 anggota Brimob Yon Por, 60 anggota Polresta Pekalongan, 30 personel Dishub Kota Pekalongan, 30 personel Satpol- PP Kota Pekalongan, 20 orang BPBD Kota Pekalongan, 27 Lurah se-Kota Pekalongan dan 30 orang Tenaga Kesehatan Kota Pekalongan. (Din)