TMMD TNI Kodam 0212 Tapanuli Selatan, Buka Jalan Terisolir

  • Bagikan
TMMD TNI Kodam 0212 Tapanuli Selatan, Buka Jalan Terisolir
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kodim 0212 Tapanuli Selatan (TS) membuka akses jalan sepanjang 8 kilometer di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, menuju Kelurahan Batu Rosak, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan (Tapsel).

Pembukaan jalan itu, merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021, yang resmi dibuka pagi tadi, di Aula Makodim Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan, Selasa (15/6/2021).

Dandim 0212/TS sebagai Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD 111 Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing mengatakan, sasaran kegiatan pada tahun ini, selain penerobosan jalan sepanjang 8.000 meter (8 Km) dan pembuatan parit kiri kanan jalan dengan lebar sekitar satu meter, juga dilakukan pembuatan sarana jembatan sebanyak 4 unit.

“Tidak hanya itu, di dalam kegiatan TMMD ini, TNI juga menggelar kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan kepada masyarakat seperti wawasan kebangsaan, penyuluhan bela negara, penyuluhan, pertanian serta perkebunan,” kata Dandim Rooy Chandra.

Masih menurut Dandim, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang mengusung tema “TMMD Wujud d Sinergi Membangun Negeri” juga bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tapsel, Parulian, mengatakan, kegiatan TMMD merupakan bentuk sinergitas TNI dan pemerintah daerah, guna membantu akselerasi dalam meningkatkan pembangunan di daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya membuka akses jalan baru di daerah pedalaman untuk membantu masyarakat, sehingga sektor perekonomian dan pertanian di daerah semakin maju dan berkembang,” ujar Sekda.(MT)

  • Bagikan