Connect with us

Headline

Timnas Polandia Dipermalukan Slovakia, Wojciech Szczesny Bikin Gol Bunuh Diri Lagi

Diterbitkan

Pada

Timnas Polandia Dipermalukan Slovakia, Wojciech Szczesny Bikin Gol Bunuh Diri Lagi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Timnas Polandia dipermalukan Slovakia 1-2 pada laga pembuka Grup E Euro 2020 di Stadion Saint Petersburg, Senin (14/6/2021) malam WIB.

Kiper mereka Wojciech Szczesny bikin gol bunuh diri. Szczesny menjadi pemain Si Nyonya Tua kedua yang own goal di Euro 2020 setelah bek Turki Merih Demiral saat melawan Italia di matchday pertama Grup A. Parahnya dia bikin gol bunuh diri di menit ke-18.

Itu merupakan own gol tercepat sepanjang sejarah Euro. Squawka mencatat torehan Szczesny lebih cepat dari Igor Tudor pada 2004 (menit 22), Glen Johnson (menit 49, 2012), Dejan Govedarica (menit 51, 2000), Merih Demiral (menit 53, 2020).

Menariknya, tiga dari lima pemain tercepat yang bikin gol bunuh diri di Euro adalah penggawa Juventus (Szczesny, Tudor, Demiral).
Polandia berusaha untuk menyerang pada menit-menit awal. Kehadiran Robert Lewandowski terbukti bisa memberikan peluang saat laga baru berjalan lima menit. Namun, tembakan Lewandowski masih bisa dihentikan Slovakia.

Justru Slovakia yang kemudian bisa menekan. Mereka kemudian berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-18.

Robert Mak menggiring bola dari sisi kiri dan menusuk kotak penalti Polandia. Kiper Polandia Wojciech Szczesny berusaha menepis tendangan Mak.

Namun, tinjuannya justru mengarahkan bola ke gawang sendiri dan membuat gol bunuh diri.

Kejadian itu membuat skuad Slovakia makin beringas, mereka nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-27. Namun, tembakan Juraj Kucka hanya melambung.

Berniat untuk menyamakan kedudukan, Polandia mempercepat tempo serangannya. Peluang datang pada menit ke-35. Tetapi, tembakan Piotr Zielinski masih melebar.

Slovakia kemudian mampu membangun serangan ke lini pertahanan Polandia. Sayang, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan baik, dan skor bertahan hingga babak pertama usai.

Polandia tampak lebih agresif begitu babak kedua dimulai. Mereka bahkan hanya butuh 30 detik untuk menyamakan kedudukan. Adalah Karol Linetty yang sukses mencetak gol, usai meneruskan umpan Macej Rybus dengan tendangannya.

Setelah itu, tim asuhan Paulo Sousa tersebut terus melancarkan serangan berbahaya. Mereka nyaris berbalik unggul pada menit ke-53, namun tandukan Kamil Glik masih melambung.

Petaka bagi Polandia, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62. Grzegorz Krychowiak menerima kartu kuning keduanya, usai menekel keras Jakub Hromada.

Krychowiak menjadi pemain pertama yang menerima kartu merah di Piala Eropa 2020. Keunggulan jumlah pemain mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Slovakia.

Pada menit ke-69, mereka kembali unggul berkat gol yang diciptakan Milan Skriniar. Dia memaksimalkan umpan Marek Hamsik dan menanduk bola ke gawang Polandia.

Meski kekurangan jumlah pemain, Polandia berusaha untuk menyerang. Namun, mereka mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Slovakia yang begitu ketat.

Polandia kemudian memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Tymoteusz Puchacz melepaskan tembakan voli, namun upayanya masih melambung. Skor bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Slovakia mempin Grup E sementara dengan nilai 3.
SUSUNAN PEMAIN POLANDIA (4-3-3)

Wojciech Szczesny; Bartosz Berezynski, Kamil Glik, Jan Bednarek, Macej Rybus; Karol Linetty, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich; Kamil Jozwiak, Robert Lewandowski, Piotr Zielinski Pelatih: Paulo Sousa

SLOVAKIA (4-2-3-1)

Martin Dubravka; Peter Pekarik, Lubomir Satka, Milan Skriniar, Tomas Hubocan; Juraj Kucka, Jakub Hromada; Lukas Haraslín, Marek Hamsik, Robert Mak; Ondrej Duda Pelatih: Stefan Tarkovic.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Kata Fadjroel, Kritik Jantung Kemajuan Demokrasi dan Ilmu Pengetahuan

Diterbitkan

Pada

Kata Fadjroel, Kritik Jantung Kemajuan Demokrasi dan Ilmu Pengetahuan
Baca Berita

Headline

Indonesia Raih Emas Pertama Olimpade Tokyo. Syarief Hasan “ Terimakasih Greysia & Apriani

Diterbitkan

Pada

Penulis

Indonesia Raih Emas Pertama Olimpade Tokyo. Syarief Hasan “ Terimakasih Greysia & Apriani
Baca Berita

Headline

Dianggap Lakukan Penipuan, Polda Sumsel tangkap Anak Akidi Tio Karena Uang Rp2 Triliun Tersebut Tidak Ada

Diterbitkan

Pada

Penulis

Dianggap Lakukan Penipuan, Polda Sumsel tangkap Anak Akidi Tio Karena Uang Rp2 Triliun Tersebut Tidak Ada
Baca Berita
Loading...