Terkait Kebakaran Tangki Cilacap, DPR Minta Pertamina Audit Seluruh Kilang

  • Bagikan
Terkait Kebakaran Tangki Cilacap, DPR Minta Pertamina Audit Seluruh Kilang
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kebakaran tangki Kilang Cilacap, merupakan kebakaran kilang keempat kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Atas hal tersebut, anggota Komisi VI DPR fraksi PPP, Achmad Baidowi, meminta Pertamina untuk mengaudit seluruh kilang yang ada.

“Kami meminta Pertamina untuk antisipasi dengan melalukan audit terhadap kilang-kilang minyak yang ada. Sehingga kejadian seperti ini tidak terulang,” kata Awiek, kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021).

Awiek mengatakan perawatan kilang harus benar-benar diperhatikan. Supaya menurutnya, kondisi pasokan BBM terjaga dengan baik.

“Biaya maintenance harus diperhatikan betul. Selain itu yang terpenting adalah bagaimana pasokan BBM tetap aman. Sebagai objek vital, kilang pertamina harus dijaga betul,” tuturnya.

Diketahui, kilang yang berada di Cilacap, Jawa Tengah terjadi pada Jumat (11/6) pukul 19.45 WIB. Penyebabnya beulm diketahui sampai saat ini.

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

Kejadian kebakaran serupa memang bukan cuma sekali terjadi di Pertamina. Sebelum ini ada Kilang Balongan di bulan Maret lalu yang juga mengalami kebakaran.[prs]

  • Bagikan