Connect with us

Daerah

Tempelin Stiker, Sosialisasi “Ayo Pakai Masker” Ala Sat Lantas Polres Tanjungbalai 

Diterbitkan

Pada

Tempelin Stiker, Sosialisasi "Ayo Pakai Masker" Ala Sat Lantas Polres Tanjungbalai 
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com- Inilah sosialisasi ‘Ayo Pakai Masker’ untuk hidup sehat dan terhindar dari Corona Virus Desease 2019 atau lebih dikenal dengan nama Covid-19 alanya Sat Lantas Polres Tanjungbalai yakni dengan main tempel stiker. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari kebijakan Kapolri dalam memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Sat Lantas Polres Tanjungbalai pada hari Senin (14/6) mulai dari pukul 08.30 Wib hingga selesai. Kali ini, yang menjadi sasaran penempelan stiker adalah setiap kendaraan bermotor dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, Jalan Mesjid, Jalan Jend. Sudirman dan Jalan Suprapto, Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH didampingi Kasat Lantas, AKP HW Siahaan SH mengatakan, kegiatan tersebut sesuai dengaan Intruksi dari Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19. Dan, lanjutnya, ditindak lanjuti dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona.

“Kegiatan penempelan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ tersebut dilakukan terhadap setiap kendaraan yang ada di Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Mesjid, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Suprapto, Kota Tanjungbalai. Selain itu, juga disampaikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta agar tetap menjalankan Protokoler Kesehatan, menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan,  menjaga jarak, tidak berkerumun dan tentang pencegahan virus Corona-19 lainnya”, pungkas AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

Diinformasikan juga, bahwa kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasat Lantas AKP HW Siahaan,SH brrsama KBO dan para Kanit Sat Lantas sertabseluruh personil Sat Lantas. Sedangkan perangkat yang digunakan adalah mobil dinas Sat Lantas, pamplet himbauan Pencegahan Covid-19 serta alat pengeras suara (TOA).

Kegiatan penempelan stiker itu dilakukan dengan motto, ‘Bersama, Kita Pasti Bisa Mencegah Corona’. Selama berlangsungnya penempelan stiker tersebut, masyarakat terlihat sangat mendukung dan menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia tentang Pencegahan COVID – 19 yang sudah menjadi pandemi serta meresahkan hingga saat ini. (ign)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Bupati Bogor: Ada Pelonggaran untuk Industri Berorientasi Ekspor

Diterbitkan

Pada

Penulis

Bupati Bogor: Ada Pelonggaran untuk Industri Berorientasi Ekspor
Bupati Bogor, Ade Yasin (ist/net)
Baca Berita

Daerah

Sumut Perpanjang PPKM, Hanya Kota Medan Yang Berstatus Level 4

Diterbitkan

Pada

Penulis

Sumut Perpanjang PPKM, Hanya Kota Medan Yang Berstatus Level 4
Baca Berita

Daerah

Imigrasi Sebut di Bintan ada 700 WNA dari China

Diterbitkan

Pada

Imigrasi Sebut di Bintan ada 700 WNA dari China
Baca Berita
Loading...