Tekan Penyebaran Covid, Tiga Pasar di Jakbar Ditutup karena Berpotensi Kerumunan

  • Bagikan
Tekan Penyebaran Covid, Tiga Pasar di Jakbar Ditutup karena Berpotensi Kerumunan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Demi mencegah lonjakan Covid-19 di Jakarta, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menegaskan tiga pasar di wilayahnya yang berpotensi banyak kerumunan ditutup total mulai besok, Selasa (22/6/2021) hingga 14 hari ke depan.

Adapun tiga pasar itu yakni Pasar CNI Kembangan, Pasar JB (Jalan Baru) Cengkareng, dan Pasar Mitra Tambora. ‚ÄúDitutup dua minggu,” kata Uus, Senin (21/6/2021).

Selain 3 pasar itu, ada enam titik lainnya yang menjadi perhatian yakni kawasan Kota Tua, Jalan Mangga Besar, sepanjang lapak kuliner Tanjung Duren, kuliner Pesanggrahan, Jalan Panjang, dan Pasar Menceng.

Enam titik itu akan disemprotkan disinfektan seca rutin dan diperbolehkan beroperasi hingga pukul 21.00 WIB. “Jadi saat pukul 20.00 WIB sudah kita woro-woro (beri peringatan), kita ada Sudinhub, Damkar nguing-nguing suruh pada tutup semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan, berdasarkan data terkini pada Senin (21/6/2021) terdapat kasus positif baru sebanyak 5.014.(Din)

  • Bagikan