Swedia Hajar Slovakia 1-0

  • Bagikan
Swedia Hajar Slovakia 1-0
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Swedia sukses meraih poin penuh pada laga kedua penyisihan Grup E Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Slovakia 1-0. Ini mendapat tanggapan dari Emil Forsberg yang mencetak gol kemenangan.

Forsberg mencetak satu-satunya gol pada laga yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Jumat (18/6/2021) malam WIB. Gol dari titik putih pada menit ke-77 itu sudah cukup membantu Swedia meraih kemenangan perdana setelah bermain 0-0 kontra Spanyol di laga perdana Grup E.

Berkat hasil ini Swedia menjaga peluang melaju ke babak 16 besar karena kini menempati posisi pertama klasemen sementara dengan empat poin. Ini membuat Forsberg gembira karena misi yang dicanangkan bisa dilaksanakan.

“Itu adalah laga yang aneh. Kami memulai babak pertama dengan baik. Lalu situasi berubah dan kami kesulitan menciptakan peluang. Kemudian kami berbicara dengan baik usai babak pertama, di mana kami mengatakan pada diri sendiri bahwa kami harus bisa berbuat lebih baik,” jelasnya.

“Kami keluar dengan agresif setelah turun minum, untuk menciptakan situasi. Begitulah cara kami memaksakan penalti dan setelah itu kami mencoba mempertahankan keadaan. Terlepas dari apapun hasilnya kemenangan ini menjadi penting untuk kami,” lanjut gelandang RB Leipzig itu.

Pelatih Swedia, Janne Andersson ikut puas dengan kemenangan perdana timnya di Piala Eropa 2020. Pria berusia 58 tahun itu juga memberikan apresiasi tersendiri bagi para pemain bertahannya yang dinilai tampil sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Senang memiliki empat poin setelah dua laga. Kami telah memainkan tujuh pertandingan tahun ini, dan hanya kebobolan satu gol. Itu catatan yang fantastis. Jika melihat cara kami menyerang, saya rasa tim ini pantas mendapatkan lebih banyak hari ini,” ucapnya, dilansir situs resmi uefa.(Din)

 

  • Bagikan