Sudah Sadar dari Pingsan, Kondisi Eriksen Stabil dan Dibawa ke Rumah Sakit

Realitarakyat.com – UEFA menyatakan kondisi terkini dari gelandang Christian Eriksen yang kolaps dalam pertandingan Denmark vs Finlandia grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB sudah sadarkan diri.

Dalam rilis resmi EUFA Euro 2020 menyebutkan, Christian Eriksen berada dalam kondisi stabil dan saat ini dia tengah dibawa ke rumah sakit.

“Menyusul keadaaan darurat medis untuk Christian Eriksen, pertemuan dadakan dilakukan dengan kedua tim (Denmark dan Finlandia) dan ofisial pertandingan. Informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan pada 19.45 CET waktu setempat, atau pukul 00.45 WIB, Minggu (13/5/2021).

Eriksen sebelumnya tiba-tiba kolaps di sisi sayap kiri serangan timnya, dekat garis tepi lapangan pada menit ke-43, yang segera direspon rekan-rekannya untuk memanggil tim medis.

Wasit Anthony Taylor segera menghentikan permainan untuk memberi kesempatan tim medis melakukan perawatan.

Sementara para pemain Denmark membentuk lingkaran mengelilingi Eriksen, petugas medis tampak melakukan gerakan resusitasi jantung paru dengan memompa dada gelandang Inter Milan itu.

Setelah hampir 10 menit lamanya perawatan berlangsung dan sekira 16 ribu suporter yang berada di Stadion Parken dicekam ketakutan, para pemain Finlandia lebih dulu meninggalkan lapangan.

Lantas tim medis juga menandu Eriksen dikelilingi kain putih serta dipagari rekan-rekannya para pemain Denmark.

Kantor berita Reuters menurunkan laporan bahwa salah satu fotografer mereka melihat Eriksen sempat mengangkat tangannya sendiri sebelum pemain berusia 29 tahun itu ditandu keluar lapangan diiringi tepuk tangan para suporter.

Sementara itu istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, juga sempat turun dari tribun penonton ke tepi lapangan tampak emosional sembari ditenangkan oleh kiper Kasper Schmeichel.[prs]