Subscriber Youtube Bamsoet Channel Tembus 100.000

Realitarakyat.com – Jumlah subscriber Youtube Bamsoet Channel sudah tembus 100.000. Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan terimakasih kepada semua subscriber Bamsoet Channel yang sudah memberikan support sehingga sudah tembus melampaui 100K subscriber.

“Alhamdulillah. Terimakasih kepada semua subscriber Bamsoet Channel. Dengan dukungan masyarakat, Bamsoet Channel akan selalu memberikan konten informasi Empat Pilar MPR dan konten edukatif,” kata Bamsoet, di Jakarta, Senin (21/6/2021).

Bamsoet pun mengajak pemirsa Youtube untuk tetap men-subscribe, memberikan like, comment, dan men-share konten di Youtube Bamsoet Channel. “Semoga Bamsoet Channel bermanfaat untuk kita semua, dan untuk Indonesia maju,” harapnya.

Untuk menarik minat mengunjungi Bamsoet Channel dan menjadi subscriber, Bamsoet menggelar giveaway yang berlangsung sejak Oktober tahun lalu. Hadiahnya berupa dua sepeda kuning Bamsoet dan dua unit telepon pintar yang diberikan kepada pemenang. Untuk bisa mengikuti undian giveaway, caranya dengan subscribe, like, comment, dan share berbagai konten video di Youtube Bamsoet Cahnnel.

Setelah melampaui 100k, maka give away yang diberikan adalah puluhan unit motor kuning Bamsoet melalui quiz tebak peran dari Film automotif produksi Ikatan Motor Indonesia (IMI) “CRAZY FAST INDONESIAN-2” yang diluncurkan akhir pekan lalu (19/6) dan dimenangkan oleh salah satu subscriber Bamsoet Channel asal Semarang, Marcellino Chandra (@marcellinocw).

Giveaway berhadiah motor kuning Bamsoet lainnya adalah dalam bentuk ‘Lomba Pantun Politik Bamsoet’ yang sedang berjalan hingga 30 Juni 2021. Dan pemenangnya akan diumumkan tanggal 10 Juli 2021 melalui Youtube Bamsoet Channel berdasarkan jumlah like terbanyak dari para subscriber Bamsoet Channel.

“Berikutnya adalah Giveaway Mobil Kuning Bamsoet Toyota Agya,” ujarnya.

Sejauh ini giveaway telah menarik minat masyarakat khususnya kaum milenial untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Melalui konten-konten Empat Pilar MPR yang ditayangkan di Youtube Bamsoet Channel, diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Bamsoet memilih media sosial karena berdasarkan data pengguna internet di Indonesia mencapai 64 persen dari total penduduk Indonesia atau sekitar 175,4 juta orang. Dari jumlah itu, 160 juta orang diantaranya aktif di media sosial seperti Youtube, Instagram, Twitter, maupun Facebook. Youtube menempati peringkat pertama sebagai platform yang sering dikunjungi yakni sebesar 88 persen.

Sosialisasi Empat Pilar MPR melalui Youtube merupakan satu langkah kreatif. Sebab, saat ini generasi Z dan milenial lebih senang menyaksikan video. Dengan durasi 5 – 10 menit, Empat Pilar MPR yang dikemas kekinian bisa menjangkau jutaan orang. “Mengemas materi Empat Pilar dengan cara kekinian melalui media sosial akan lebih efektif dan efektif karena menjangkau jutaan orang,” pungkas Bamsoet.