1

Skor Kacamata Warnai Laga Spanyol Versus Swedia di Euro 2020

Realitarakyat.com – Hasil mengejutkan terjadi pada laga perdana Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia. Kedua tim berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol di Stadoin La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6) dini hari waktu Indonesia.

Dominasi Spanyol langsung terasa setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Jordi Alba dan kawan-kawan bergerak beriringan merangsek ke daerah permainan Swedia. Tim Blaugult tak bisa berkembang dan harus senantiasa bertahan secara seksama.

Peluang Olmo pada menit ke-16 masih bisa ditepis Robin Olsen. Sementara kans Koke pada menit ke-23 gagal berbuah gol karena melebar. Selanjutnya giliran Alvaro Morata yang gagal mengarahkan bola ke gawang pada menit ke-38.

Swedia punya peluang terbaik melalui Alexander Isak pada menit ke-41. Sebuah serangan simpel yang dimulai dari lemparan ke dalam membuat bola berada di kotak penalti. Isak melepaskan tendangan yang mengenai Marcos Llorente dan membentur tiang gawang.

Tendangan jarak jauh Olmo yang ditepis Olsen menjadi peluang terakhir di babak pertama.

Penguasaan bola timnas Spanyol kembali kentara di awal babak kedua. Permainan Spanyol membuat pemain-pemain Swedia bermukim di area pertahanan.

Morata mengawali peluang Spanyol di babak kedua. Tembakannya pada menit ke-50 masih jauh dari sasaran.

Swedia menampilkan serangan balik terencana yang berbahaya pada menit ke-61. Isak bergerak cerdik dan melepas umpan kepada Marcus Berg yang ada di depan gawang, penyelesaian akhir Berg gagal membuat bola bersarang.

Terus mengurung pertahanan Swedia, Spanyol baru kembali menciptakan peluang pada menit ke-73. Kali ini peluang Olmo diblok Danielson.

Pergantian pemain Spanyol tak banyak mengubah keadaan. Gerard Moreno yang masuk menggantikan Olmo juga tak mampu menaklukkan Olsen lewat sebuah peluang di menit akhir. Pablo Sarabia yang menggantikan Morata juga gagal menuntaskan umpan Alba di masa injury time.

Hasil akhir Spanyol dan Swedia imbang tanpa gol.[prs]