Sergio Ramos Resmi Pisah dari Real Madrid

  • Bagikan
Sergio Ramos Resmi Pisah dari Real Madrid
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Perjalanan Sergio Ramos dengan Real Madrid akhirnya berakhir. Pihak klub telah mengumumkan hal itu.

Kontrak Ramos di Madrid berakhir pada akhir Juni 2021. Bek 35 tahun itu sempat menjalin negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak klub, namun tampak tak menemui titik temu dan harus berpisah.

Pihak klub pun bakal menggelar acara perpisahan untuk menghormati perjalanan 16 musim Ramos di Madrid. Total dia sudah mengemas 671 laga dan 101 gol di semua ajang.

“Real Madrid CF mengumumkan bahwa akan ada acara penghormatan dan perpisahan kepada kapten kami, Sergio Ramos, dengan dihadiri presiden Florentino PĂ©rez,” tulis keterangan Madrid di situs resmi klub.

“Selanjutnya, Sergio Ramos akan tampil di hadapan media pada konferensi pers virtual.”

Ramos sudah membantu Madrid memenangi banyak gelar. Ada lima trofi LaLiga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Belum diketahui ke mana langkah Ramos selanjutnya. Sejauh ini ada Manchester City dan Manchester United yang disebut-sebut tertarik dengan Ramos.

Melansir ESPN, The Citizens menjadi yang terdepan dan sudah menawarinya kontrak berdurasi dua tahun. Manajer Man City, Pep Guardiola, diklaim menghargai pengalaman dan kualitas kepemimpinan Ramos.

Andai terjadi Ramos pindah ke kota Manchester, itu bakal jadi perjalanan pertamanya berkarier di luar Spanyol. Ramos sebelum ke Madrid bermain untuk Sevilla.[prs]

  • Bagikan