Sekjen: Selama Pandemi DPR Tetap Lakukan Kegiatan Rapat Bersama Pemerintah dengan Prokes yang Ketat

  • Bagikan
Sekjen: Selama Pandemi DPR Tetap Lakukan Kegiatan Rapat Bersama Pemerintah dengan Prokes yang Ketat
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sekjen DPR RI Indra Iskandar melaporkan, selama pandemi Covid-19, DPR tetap berupaya melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai lembaga Legislatif. DPR tetap melakukan kegiatan rapat bersama pemerintah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, baik secara pisik maupun virtual.

“Selain itu, DPR tetap terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan penyerapan aspirasi dan melaksanakan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah dan penanganan Covid-19,” jelas Indra dalam acara Press Gathering DPR RI dengan Koordinator Wartawan Parlemen, di Hotel Santika ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (18/6/2021).

Lebih lanjut, Sekjen mengatakan jika banyak anggota DPR dan tenaga ahli yang terpapar Covid-19.

Kemudian bebarapa pegawai dan tenaga kesehatan di DPR juga ada yang kena. Exsistensi media jugga selalu melekat setiap kegiatan kedewanan dan kehadiran media tak dapat dipisahkan. Sebab media sebagai distributor informasi mempunyai peran penting untuk menyalurkan informasi kepada masarakat.

“Mengingat wartawan Parlemen yang kerap berinteraksi dengan wakil rakyat dalam mengali informasi tentu sangat memahami bagaimana usaha yang telah dilakukan anggota dewan dalam memperjuangkan hak rakyat serta mendorong Indonesia terlepas dari bencana pandemi Covid ini,” kata Indra.

Selain tetap menggelar rapat dengan prokes yang ketat, anggota DPR juga tetao turun langsung ke masyarakat untuk melakukan penyerapan aspirasi dan pengawasan atas
pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Dalam forum ini, juga digelar diskusi dengan tema Peran DPR RI Dalam Pemulihan Ekonomi ditengah Pandemi, menghadirkan nara sumber Angota DPR Fraksi PDI Perjuangan ST Ananta Wahana, dan pengamat palitik Pangi Sarwi Chaniago.

Forum komunikasi dan sosialisasi ini, tambah Sekjen DPR RI Indra Iskandar, merupakan suatu wadah dalam rangka silaturrahmi Pimpinan dan anggota dewan serta sekretariat jenderal DPR dan wartawan yang tegabung dalam Koordinatoriat wartawan Parlemen.

Tujuan diadakannya forum ini jelas Indra, selain untuk meningkatkan sinergitas antara para wakil rakyat dengan wartawan, juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan sensitifitas wakil rakyat dan wartawan dengan seluruh permasalahan yang dihadapi khususnya dalam masa Pandemi Covid-19 ini

Dengan bertukar pikiran, akan dapat input, masukan serta langkah-langkah strategis dalam upaya pemulihan ekonomi.[prs]

  • Bagikan