Satgas TNI Ajak Pemuda di Perbatasan RI-Papua Nugini Jauhi Narkoba dan Miras

  • Bagikan
Satgas TNI Ajak Pemuda di Perbatasan RI-Papua Nugini Jauhi Narkoba dan Miras
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Satgas TNI Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam mengajak para pemuda di Kampung Towe, Kabupaten Keerom yang berbatasan wilayah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) untuk bersama-sama menjauhi dan minuman keras beralkohol, narkoba dan obat-obat terlarang.

Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Lerkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan di Keerom, Minggu mengungkapkan, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista sangat peduli terhadap masa depan para generasi muda bangsa khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG untuk mencegah peredaran narkoba, miras serta obat terlarang melalui komunikasi sosial.

“Secara bertahap bertingkat dan berkelanjutan dengan menggandeng tokoh pemuda setempat untuk bersama-sama memberikan edukasi tentang bahaya narkoba, miras atau obat-obatan terlarang,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam, menurut Dansatgas, merupakan tindak lanjut dari ajakan pemerintah untuk menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba, miras atau obat-obat terlarang lainnya.

“Karena para pemuda ini adalah generasi bangsa yang akan meneruskan arah perjalanan suatu bangsa di kemudian hari,” ujar Dansatgas.

Dikatakan komunikasi sosial ini dilakukan dengan cara mengunjungi tempat berkumpul para pemuda di Kampung Towe Hitam dengan tujuan untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman serta memberikan nasehat tentang bahaya narkoba dan miras.

“Bahaya narkoba, miras atau obat-obatan terlarang, karena dapat merusak akal pikiran dan kesehatan diri pribadi ataupun keluarga bahkan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Tokoh pemuda Kampung Towe Hitam Saudara Alfons (28) mengakui, sangat senang dengan diadakannya kegiatan komunikasi sosial ini yang dilaksanakan secara rutin oleh Satgas Pamtas TNI Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam kepada para pemuda di kampung Towe Hitam.

“Kami senang dan berterima kasih karena bapak tentara sangat peduli kepada kami para pemuda di kampung Towe Hitam yang selalu mendorong kami untuk mewujudkan masa depan yang lebih cerah,”ungkap Alfons.(ilm)

  • Bagikan