Sampai Akhir babak Pertama,Inggris vs Jerman 0-0

  • Bagikan
Sampai Akhir babak Pertama,Inggris vs Jerman 0-0
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Timnas Inggris mendapatkan perlawanan sengit dari Jerman di babak pertama laga 16 besar Piala Eropa 2020 . Bertanding di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Bermain di Stadion Wembley, London itu, baik Inggris dan Jerman masih sama kuat di babak pertama. Kedua tim memiliki penguasaan bola yang tak terlalu jauh berbeda, begitu juga peluang untuk menciptakan gol.

Kesempatan emas untuk Inggris terlihat ketika laga memasuki menit 17. Berawal dari sepak pojok Kieran Trippier, bola mengarah dan berhasil diteruskan oleh Harry Maguire. Sayangnya peluang itu masih bisa diamankan oleh Manuel Neuer.

Pada menit 33, giliran Jerman yang berpeluang menciptakan gol. Dimulai dari aksi Kai Havertz yang memberikan umpan kepada Timor Werner, lalu striker Chelsea itu justru gagal memasukkan bola meski sudah berhadapan satu vs satu dengan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Secara keseluruhan, Inggris sebenarnya mampu menekan Jerman. Sampai-sampai Der Panzer harus bermain sedikit kasar untuk membuat para pemain Inggris kesulitan mencetak gol.

Tak heran jika Jerman melakukan tujuh kali pelanggaran, sehingga Inggris pun banyak menerima tendangan bebas. Pertahanan Jerman benar-benar dibuat berantakan oleh Inggris, bahkan The Three Lions hampir menutup babak pertama dengan gol jika saja peluang Harry Kane di emnit 45+2 tak digagalkan Mats Hummels yang melakukan tekelan gemilang di kotak terlarang.

Persaingan sengit itu pada akhirnya berakhir 0-0 di babak pertama dan diprediksi akan terus berlanjut di babak kedua nanti.

Berikut Susunan Pemain:

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones; Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Declan Rice, Luke Shaw; Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling.

Cadangan: Ramsdale, Johnstone, Grealish, Henderson, Rashford, Mings, Coady, Sancho, Mount, Foden, James, Bellingham.

Pelatih: Gareth Southgate

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Toni Kroos, Robin Gosens; Kai Havertz, Thomas Muller; Timo Werner.

Cadangan: Leno, Trapp, Halstenberg, Volland, Gnabry, Musiala, Sule, Neuhaus, Sane, Gundogan, Emre Can, Koch.

Pelatih: Joachim Low.(Din)

  • Bagikan