Rossi Bakal Jadi Pembalap Kedua Aramco VR46 MotoGP 2022?

  • Bagikan
Rossi Bakal Jadi Pembalap Kedua Aramco VR46 MotoGP 2022?
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Valentino Rossi berpeluang jadi pembalap kedua Aramco VR46 di MotoGP 2022 mendatang jelang MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu (27/6). Pada musim depan, Aramco VR46 akan menggunakan motor Ducati.

Aramco VR46 menandatangani kontrak selama tiga musim dengan Ducati pada pekan ini. Usai penandatanganan tersebut, Pangeran Arab Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud yang merupakan pemilik Saudi Aramco berharap Rossi bisa memperkuat Aramco VR46 pada musim depan.

Meski sejauh ini belum jelas siapa pembalap yang mengisi di Aramco VR46, namun Pangeran Abdulaziz ingin Rossi beserta sang adik, Luca Marini jadi dua pembalap di tim tersebut.

Dikutip dari Motosan, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menyebut Rossi memiliki kemungkinan menjadi pembalap kedua di Aramco VR46.

“Memang benar, kami tidak pernah membicarakannya. Kata-kata sang pangeran adalah milik para penggemar, yang bagi mereka itu akan menjadi mimpi,” ujar Ciabatti.

“Ducati akan senang, tetapi pilihan pengendara tergantung pada VR46, dan di luar semua itu, dalam kasus Valentino itu adalah pilihan mereka sendiri: tapi tidak menutup kemungkinan itu [Rossi pembalap kedua],” ucap Ciabatti menambahkan.

Selain menandatangani kontrak dengan Ducati selama tiga musim, Aramco Racing Team VR46 juga resmi tanda tangan kontrak dengan Dorna Sports untuk tampil di MotoGP selama lima musim.

Aramco VR46 akan menjadi salah satu tim independen yang menggunakan sepeda motor Desmosedici Ducati pada musim depan.

Dengan demikian akan ada empat tim yang menggunakan sepeda motor Desmosedici di MotoGP 2022: Ducati, Pramac, Gresini, dan Aramco VR46 sebagai tim satelit ketiga Ducati.[prs]

  • Bagikan