Real Madrid Tunjuk Ancelotti Jadi Pelatih Pengganti Zidane

Realitarakyat.com – Real Madrid menunjuk Carlo Ancelotti menjadi pelatih untuk tiga musim ke depan. Kepastian itu disampaikan klub raksasa sepakbola asal Spanyol itu pada Selasa (1/6) menyusul pengunduran diri Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid pada pekan lalu.

Madrid menyebut pelatih berusia 61 tahun yang pernah membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions antara 2013 dan 2015 lalu itu akan menandatangani kontrak barunya dan diperkenalkan ke media pada Rabu (2/6) nanti.

Usai mendapatkan kepastian itu, Ancelotti langsung pamit ke Everton. Ia berterima kasih kepada klub Inggris dan para penggemarnya atas dukungan luar biasa yang diberikan kepadanya selama ini.

“Ketika saya berada di Everton, saya telah diberikan kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah yang tepat untuk saya dan keluarga saya saat ini,” tambahnya dalam pernyataan yang dipublikasikan di situs web Everton seperti dikutip dari AFP, Rabu (2/6).

Klub Inggris itu mengatakan akan memulai proses penunjukan manajer baru segera setelah kepergian Anceloti tersebut.

Sebagai informasi, Zidan pada pekan lalu memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Real Madrid. Sebelum mengundurkan diri, Zidan telah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali.

Tapi, pada tahun ini ia mengakhiri karirnya di Madrid tanpa trofi La Liga setelah finis di peringkat kedua di belakang rival sekota Atletico Madrid.

Raksasa Spanyol juga kalah dari Chelsea di semifinal Liga Champions.

Ini adalah pertama kalinya juara Eropa 13 kali gagal memenangkan trofi dalam 11 musim.[prs]