Connect with us

Luar Negeri

Raul Fernandez Diisukan Bakal Gantikan Posisi Rossi di Tim Petronas

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Raul Fernandez digosipkan bakal menggantikan posisi Valentino Rossi sebagai pembalap tim Petronas Yamaha SRT musim depan. Gosip ini muncul setelah beredar rumor jika The Doctor sedang memertimbangkan untuk pensiun dari ajang MotoGP.

Ini disebabkan lantaran performa Rossi di ajang pacuan kuda besi MotoGP tak mengalami perubahan. Bahkan terus merosot, dan itu bisa dilihat dari statistik penampilan pemilik nomor 46 itu.

Posisi terbaik yang diraih Rossi dalam tujuh balapan di musim ini adalah urutan 10. Selebihnya ia di luar sepuluh besar dan dua di antaranya gagal menyelesaikan balapan.

Karena itu, bukan tak mungkin Rossi bakal memutuskan pensiun setelah paruh pertama usai. Di tengah kondisi tersebut, pihak Petronas pun mulai mempersiapkan diri jika memang akhirnya kehilangan sosok pembalap fenomenal tersebut.

Sejauh ini tim Petronas sudah mulai melirik-lirik talenta lain yang dipandang cocok untuk menjadi suksesor Rossi . Menurut laporan Motorsports, Rabu (9/6/2021), Yamaha dan Petronas SRT sudah menempatkan pembalap Moto2, yakni Raul Fernandez sebagai kandidat pengganti pembalap kelahiran Tavullia jika ia memutuskan pensiun.

Pembalap asal Spanyol ini sejatinya baru menjalani musim debut di kelas Moto2. Tetapi, sosoknya sudah dilirik sejumlah tim karena kiprah manisnya di kelas Moto2 pada musim 2021.

Fernandez bisa langsung berbicara banyak musim ini. Dia bahkan sudah mengantongi dua kemenangan di Moto2 2021 yang didapat pada grand prix Portugal dan juga Prancis.

Selain meraih dua kemenangan, Raul Fernandez juga sudah naik podium tiga kali di balapan lainnya, tepatnya, GP Doha, Italia, dan Catalunya. Kini, dia pun membuka peluang untuk bertarung memperebutkan gelar juara karena tengah duduk di posisi kedua pada klasemen sementara.

Catatan ini tentu saja jadi sangat menggoda bagi Petronas yang berpeluang kehilangan Rossi . Terlebih, kini muncul rumor bahwa juara dunia sembilan kali itu berpotensi pergi dari MotoGP di pertengahan musim 2021.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

ASEAN Undang Myanmar namun Kecualikan Pemimpin Militernya dari KTT

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Luar Negeri

Digantikan Tokoh Non-Politik, ASEAN Sepakat Tak Undang Pemimpin Junta Myanmar di KTT

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Ekonomi

Akibat Krisis Chip, Penjualan Mobil Eropa Anjlok 25 Persen

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita
Loading...