Rahmat Gobel Ingin Buat Cara Batik Award Tahun Ini

  • Bagikan
Rahmat Gobel Ingin Buat Cara Batik Award Tahun Ini
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel mengatakan bahwa dirinya bakal membuat salah satu acara Batik Award yang diwacanakan pada tahun ini.

Menurut politisi Partai Nasdem, idenya tersebut tertuang lantaran usaha batik yang berasal dari Indonesia kurang terdongkrak dan pernah diakui oleh negara luar.

“Saya berencana membuat master-master pengrajin batik award deperti saya membuat panasonic Gobel Award yang berjalan hingga sekarang,” ucap dia dalam press gathering DPR RI yang bekerjasama dengan Koordinator Wartawan Parlemen, di Hotel Santika, Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI bertajuk ‘Peran DPR RI dalam Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi’, di Hotel Santika ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (18/6/2021).

Wacana itu pun, lanjut mantan Menteri Perdagangan, bisa membangkitkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti batik yang sedang lesuh ditengah masa pandemi.

Apalagi, selama ia melakukan audiens dengan para pelaku usaha, masih banyak yang mengeluhkan betapa sulitnya memasarkan produk dan itu yang membuat produk batik di Indonesia tersendat.

Suami dari Retno Damayanti berharap dengan wacana yang disampaikannya mampu mendongkrak perekonomian khususnya batik, dan peran pemerintah dalam mengembangkan produk nasional bisa terus dilakukan agar perekonomian yang sedang lesu kembali stabil.

“Kita kurang menganggat itu (UMKM-red) dan peran pemerintah pun diperlukan sehingga ini jadi momentum membangkitkan perekonomian kita,” ungkapnya.[prs]

  • Bagikan