Provinsi NTB Kuatkan Fondasi Perekonomian Melalui Industrialisasi

Realitarakyat.com – Pemerintah Provinsi NTB terus berupaya menguatkan fondasi perekonomian melalui industrialisasi.
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menjelaskan, masyarakat NTB mampu mewujudkan industrialisasi jika diberikan apresiasi dan ruang untuk berekspresi.

Hal tersebut disampaikan Bang Zul sapaan akrab Gubernur dalam kegiatan Bank Indonesia Webinar Trasnformasi Bali Nusra bertajuk ”Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Daerah” yang berlangsung secara virtual, Rabu (09/06).

“Hadirnya industrialisasi menjadi solusinya dan memberikan peningkatan kesempatan kerja bagi masyarakat, mengurang pengangguran dan mengentaskan kemiskinan,” kata Bang Zul panggilan akrabnya.

Bang Zul menjelaskan terkait perkembangan industrialisasi yang ada di NTB. Ruang dan apresiasi yang telah diberikan, dapat menghasilkan berbagai produk-produk yang telah dibuat para pelaku IKM.

“Industrialisasi yang kami maksud saat ini adalah NTB mampu membuat berbagai produk-produk yang sederhana, seperti membuat masker, membuat pabrik pakan, membuat alat pelindung kesehatan, antigen, motor listrik dan lain sebagainya,” paparnya.

Bang Zul menambahkan, konsep industrialisasi di Provinsi NTB bukan hanya pada perubahan kontribusi dari masing-masing sektor ekonomi, tetapi Industrialisasi mampu menghadirkan pendalaman struktur industri.(Din)