Presiden UEFA Doakan Eriksen Pulih

  • Bagikan
Presiden UEFA Doakan Eriksen Pulih
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden UEFA Aleksandar Ceferin mengirimkan pesan pada Christian Eriksen menyusul insiden ambruk sang gelandang di lapangan pada menit 41 saat Denmark menghadapi Finlandia pada laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parken, Minggu (13/6/2021) WIB.

Melalui akun media sosial Twitter Euro 2020, dia menuliskan doa terbaik untuk pemain Inter Milan tersebut.

Tubuh Eriksen roboh di lapangan setelah menerima bola dari lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Denmark. Tak lama kemudian dia pingsan dan wasit Anthony Taylor, dua pemain Finlandia dan rekan setimnya dari Denmark segera menyadari perlunya perhatian medis yang mendesak.

Mantan pemain Tottenham Hotspurs itu kemudian tampak menerima CPR dari staf medis Denmark. Sementara rekan setimnya sangat terguncang melihat kondisi Eriksen .

Mereka lantas membentuk sebuah lingkaran. Ini sebuah tindakan privasi untuk memudahkan tim medis melakukan penanganan terbaik pada Eriksen. Setelah diperkirakan 20 menit kedua tim meninggalkan lapangan dengan Eriksen berangkat dengan tandu, dikelilingi oleh kain putih. Beberapa foto yang dipublikasikan media di Eropa menunjukkan bahwa dia sadar dan mengangkat tangannya saat dibawa pergi dari Stadion Parken.

Eriksen saat ini sudah sadarkan diri dan dia tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit.

“Saat-saat seperti ini menempatkan segala sesuatu dalam hidup ke dalam perspektif. Saya berharap Christian pulih sepenuhnya dan cepat dan berdoa agar keluarganya memiliki kekuatan dan iman,” jelas Ceferin.

“Pada saat-saat seperti ini, dukungan keluarga sepak bola begitu kuat dan dia serta keluarganya membawa harapan dan doa baik dari semua orang. Saya mendengar fans dari kedua tim meneriakkan namanya. Sepak bola itu indah dan Christian memainkannya dengan indah.”[prs]

  • Bagikan