Positif Covid, Joao Cancelo Dicoret dari Skuad Portugal

  • Bagikan
Positif Covid, Joao Cancelo Dicoret dari Skuad Portugal
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Joao Cancelo telah dicoret dari skuad tim nasional (timnas) Portugal dari Piala Eropa 2020 (Euro) setelah dinyatakan positif Covid-19 dan akan digantikan oleh Diogo Dalot menjelang pertandingan pembuka mereka melawan Hungaria pada Selasa malam WIB (15/6), kata juara Eropa itu pada Minggu (13/6/2021).

Pemain serba bisa Manchester City itu dinyatakan positif virus corona pada Sabtu, tetapi kondisinya sudah “baik-baik saja” setelah ditempatkan dalam isolasi.

“Sesuai dengan protokol Covid-19 yang ditetapkan UEFA sebelum pertandingan Euro 2020, semua pemain dan anggota rombongan menjalani tes RT-PCR pada Sabtu,” kata Portugal dalam sebuah pernyataan di laman resmi mereka yang dikutip Reuters.

“Hasil dari semuanya, kecuali Cancelo, negatif,” lanjut pernyataan itu.

Penggantinya, Dalot adalah pemain AC Milan dan timnas Portugal U-21. Ia akan bergabung dengan delegasi tim di Budapest untuk mempersiapkan debutnya di Euro 2020.

Portugal masuk dalam Grup F dan akan memainkan laga perdananya lawan Hungaria sebelum melawan Jerman (19 Juni) and Prancis (24 Juni).[prs]

  • Bagikan