Connect with us

Luar Negeri

Polisi Israel Tembak Mati Wanita Palestina di Tepi Barat

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polisi Israel menembak mati seorang wanita Palestina di Tepi Barat. Wanita tersebut diketahui tengah membawa pisau.

Dilansir dari AFP, wanita berusia 28 tahun berasal dari Aqabat Jabr. Otoritas Palestina mengidentifikasi wanita tersebut sebagai residivis dan pernah dipenjara 18 bulan oleh pihak Israel.

Otoritas Israel mengatakan wanita itu terus berjalan mendekat ke perbatasan Israel dan Tepi Barat. Pihak kepolisian berulang kali memperingatkan wanita tersebut untuk berhenti.

Karena tak dihiraukan, pihak Israel terpaksa melumpuhkan wanita tersebut. Seketika, wanita 28 tahun itu meninggal dunia di tempat.

Kekerasan di Tepi Barat terus meningkat sejak Mei. Sedikitnya 30 warga Palestina tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel.

Rentetan kekerasan ini buntut dari kericuhan di Yerusalem Timur yang dicaplok oleh Israel sehingga memicu perang 11 hari antara Israel dengan militant Palestina.

Pada Jumat (11/6), remaja Palestina berusia 15 tahun juga tewas ditembak tentara Israel di dekat Beita, selatan Nablus. Lalu pada Kamis (10/6), 3 warga Palestina juga tewas usai ditembak pasukan militer Israel.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kesehatan

India Izinkan Uji Coba Vaksin Novavax untuk Anak Usia 7-11 Tahun

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Ekonomi

Sengketa Laut China Selatan Bisa Ganggu Ketahanan Pangan di Indonesia, Ini Kata Akademisi Unej

Diterbitkan

Pada

Penulis

Guru Besar Universitas Jember (Unej) Prof Achmad Subagio (ist/net)
Baca Berita

Luar Negeri

Penembak Ronald Reagan Bebas Bersyarat

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...