Polda Metro Tangkap 50 kawanan Preman

  • Bagikan
bubar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/Net
image_pdfimage_print

Realitaakyat.com – Untuk mendukung arahan presiden jokowi kepolisian terus mengerahkan seluruh polda hingga polres jajaran untuk menindaklanjuti instruksi pemberantasan pungutan liar (Pungli) kelompok preman tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut sudah 50 kawanan preman di Jakarta Utara yang dilakukan penahanan. Terakhir, penangkapan dilakukan terhadap pengawas Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) bernama Achmad Zainal Arifin.

“Dia ini pengendali, menerima hasil pungli itu. Kemudian barang buktinya kita temukan hp yang isinya dia mengkoordinir seluruhnya dan memberitahukan kalau ada aparat datang,” tutur Yusri, Senin (14/6/2021).

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono menyebut, pemberantasan telah dijalankan seluruh jajaran.

“Seluruh polda sudah dalam proses pelaporan dan menjalankan kegiatan. Untuk jumlahnya nanti kita tunggu data dari Asop,” kata Argo.

Aksi premanisme itu awalnya dikeluhkan sopir truk di Tanjung Priok kepada Presiden Jokowi yang tengah melakukan kunjungan. Jokowi kemudian menelpon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak para pelaku pungli.

Polri akhirnya menggelar operasi khusus pemberantasan premanisme di seluruh wilayah. Kapolri Jendedal Listyo Sigit Prabowo memastikan negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme.(ilm)

  • Bagikan