Plt Wali Kota H Waris Berharap, Pengembangan UMKM Kopi Terus Ditingkatkan 

  • Bagikan
Plt Wali Kota H Waris Berharap, Pengembangan UMKM Kopi Terus Ditingkatkan 
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib,S.Ag,MM mengungkapkan harapannya agar UMKM Kopi di Kota Tanjungbalai akan semakin maju sehingga dapat menambah pendapatan dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pendidikan dan pelatihan Barista yang dilaksanakan di Wak Ucok Coffee di Jalan Anwar Idris, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Senin sore (14/6).

Kegiatan pendidikan dan pelatihan barista tersebut dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 14 Juni 2021 oleh Wak Ucok Coffee bekerjasama dengan beberapa kafe shop yang ada di Kota Tanjungbalai seperti Cimbang Sinabung, Kito Coffee, CK Cafe dan beberapa Cafe Shop lainnya mulai. Dalam kegiatan tersebut, juga turut hadir Kakan Kemenag Tanjungbalai, H Al Ahyu serta para narasumber lainnya yang berkompeten dalam grading kopi yakni Mas Imam dan Eka A Lubis.

Plt.Wali Kota, H Waris Thalib dalam sambutannya mengatakan, bahwa tren kopi di Indonesia khususnya di Kota Tanjungbalai saat ini sedang berkembang pesat. Hal itu, lanjutnya, dapat dilihat dari banyaknya dibuka cafe Coffee dan para pengunjungnya juga banyak dan rata rata para kaum milineal yang tentunya menunjukkan bahwa jenis usaha ini sangat strategis, khususnya di kalangan milenial.

“Peran seorang barista sangatlah vital di tiap kedai kopi, dan dituntut menjadi profesional. Saya turut mendukung dan mengapresiasi kepada semua pihak penyelenggara yang telah memfasilitasi pelatihan bagi barista ini.

Dengan adanya dukungan sumber daya manusia yang profesional dibidangnya, khususnya dalam hal pengolahan kopi, saya yakin perkembangan UMKM Kopi di Kota Tanjungbalai akan semakin maju dan insya Allah dapat menambah pendapatan dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Saya berharap, para barista yang telah mendapatkan pelatihan dan sertifikasi akan berani memulai usaha baru sehingga dapat mandiri secara ekonomi”, ujar Plt. Wali Kota, H Waris Thalib,S.Ag,MM. (ign)

  • Bagikan