Piala Wali Kota Solo Tetap Berjalan di Tengah Pandemi Covid, SBK: Itulah Egonya Anak Presiden

  • Bagikan
gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka/Net
image_pdfimage_print

Realirakyat.com – Arogansi diperlihatkan Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) yang tetap menggelar Piala Wali Kota Solo di tengah meningkatnya Covid-19.

“Covid-19 meningkat di Jawa termasuk Solo tetapi Gibran bersikukuh tetap menggelar Piala Wali Koto Solo. Ini arogansi yang diperlihatkan Gibran,,” kata pengamat seniman politik Mustari atau biasa dipanggil Si Bangsat Kalem (SBK) dalam pernyataan kepada Wartawan, Minggu (27/6/2021).

Menurut SBK, sikap Gibran yang tetap menyelenggarakan Piala Wali Kota Solo di saat Covid-19 meningkat menunjukkan sifat aslinya. “Merasa anak presiden bisa berbuat semaunya dan orang lain tidak bisa melarang,” ungkapnya.

Kata SBK, arogansi yang ditunjukkan Gibran untuk menutupi kelemahan dalam memimpin Solo. “Pemimpin yang lemah akan memperlihatkan arogansi dan sok berkuasa,” jelas SBK.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan Piala Wali Kota Solo 2021 tetap bergulir dalam hitungan hari mendatang.

“Piala wali kota sudah pasti (bergulir), izinnya sudah keluar kok dari Pak Kapolda,” ujar Gibran kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Gibran menegaskan pelaksanaannya tetap akan dilakukan dengan prokes ketat.

“SOP-nya sama dengan gelaran Piala Menpora, tidak ada penonton, tidak ada suporter semua menonton dari rumah,” tambah putra Presiden Joko Widodo itu.

Demi mengetatkan prokes, lanjutnya, kawasan stadion Manahan bakal dijaga ketat oleh petugas gabungan dari TNI dan Polri.

Gabungan pengaman tersebut yang akan menghalau jika ada suporter atau warga yang hendak menyaksikan pertandingan.

“Suporter sudah saya kondisikan agar menonton di rumah saja. Untuk pengamanan sama seperti Piala Menpora kemarin.” kata Gibran.(Din)

  • Bagikan