Piala Euro Masuk 16 Besar, Sufmi Dasco Ingatkan Agar Tidak Ada Nobar

dasco

Realitarakyat.com – Perhelatan turnamen sepakbola Piala Eropa selalu menjadi tayangan favorit bagi masyarakat Indonesia. Terlebih saat ini akan segera memasuki fase 16 besar yang mempertemukan tim-tim unggulan dari Benua Biru. Tradisi nonton bareng (nobar) pun kerap dilakukan masyarakat kita dari berbagai kalangan.

Menyikapi fenomena ini, Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengingatkan kepada semua pihak agar tidak menggelar nobar dan cukup menonton tayangan di rumah masing-masing. Hal ini mengingat angka penyebaran virus Covid 19 yang sedang meninggi dan mengkhawatirkan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh kalangan agar tidak tertular efouria Piala Eropa dengan cara melakukan nobar. Cukup nonton di rumah masing-masing saja. Ingat, grafik Covid 19 sedang sangat meningkat,” ujar Dasco.

Dasco tidak ingin ada kluster baru dengan adanya Piala Eropa. Terlebih semakin mendekati babak final, kegiatan nobar kerap dilakukan masyarakat. Baik itu di hotel, kafe, hingga di pemukiman warga.

“Saya minta aparat dan birokrat setempat terus gencar melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya nobar Piala Eropa. Dan saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki kesadaran bersama dalam menanggulangi wabah Covid 19 ini,” tandas Dasco yang juga selaku Koordinator Satgas Lawan Covid 19 DPR RI ini.

Dasco menyadari bahwa nobar sepakbola adalah kegiatan positif dalam menjaga nilai-nilai sosial dan bermasyarakat, namun tidak untuk saat ini. Masyarakat harus sadar bahwa tempat isolasi dan rumah sakit sudah penuh dan kewalahan dalam menangani pasien yang terjangkit Covid 19.

“Jangan sampai gara-gara nobar perempat final, jadi tidak bisa nonton pertandingan final karena harus diisolasi karena terjangkit Covid 19. Jadi, tolong nonton Piala Eropa-nya di rumah saja,” demikian ujar Ketua Harian Partai Gerindra ini.(ilm)