Connect with us

Olahraga

Perbaiki Mimika Sport Complex, Freeport Alokasikan Rp6 Miliar

Diterbitkan

Pada

Perbaiki Mimika Sport Complex, Freeport Alokasikan Rp6 Miliar
Manajer External Corporate Communications PT Freeport Indonesia Kerry Yarangga (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – PT Freeport Indonesia mengalokasikan dana senilai Rp6 miliar untuk memperbaiki fasilitas Mimika Sport Complex yang akan digunakan sebagai arena pertandingan cabang olahraga atletik dan basket pada PON XX Papua, 2-15 Oktober mendatang.

Manajer External Corporate Communications PT Freeport Indonesia Kerry Yarangga di Timika, Jumat (18/6/2021), mengatakan sejak dua bulan lalu PT Freeport melakukan perbaikan dan pembenahan beberapa fasilitas di Mimika Sport Complex sesuai saran dan masukan dari PB PON dan Tecknical Delegated.

“Pada waktu kunjungan PB PON dan Tim Tecknical Delegated ke Timika untuk melihat fasilitas Mimika Sport Complex ada beberapa catatan yang harus dilengkapi dan diperbaiki seperti penerangan, kemudian lantai di Stadion Indoor untuk arena pertandingan basket, juga beberapa area di Stadion Outdoor untuk arena pertandingan atletik sehingga disesuaikan dengan standar internasional,” jelas Kerry.

Penyiapan berbagai fasilitas di Mimika Sport Complex itu, katanya, menjadi komitmen PT Freeport Indonesia dalam mendukung Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Mimika menjadi tuan rumah penyelenggara PON XX.

Selain pembenahan fasilitas di arena pertandingan, juga dilakukan pembenahan asrama atlet dan oficial yang masih berada dalam area Mimika sport Complex yang berlokasi di Kelurahan Timika Jaya SP2, depan Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika itu.

Asrama atlet pada Mimika Sport Complex beberapa waktu lalu sempat digunakan untuk karantina pasien COVID-19.

“Setelah fasilitas itu selesai digunakan untuk penanganan pasien COVID-19 maka perlu direnovasi kembali, dibersihkan dan dicat ulang sehingga semunya siap digunakan untuk mendukung kelancaran PON XX,” ujar Kerry.

Semua pekerjaan perbaikan dan pembenahan fasilitas Mimika Sport Complex itu ditargetkan rampung paling lambat akhir Juli.

PON XX Papua 2-15 Oktober 2021 akan mempertandingkan sebanyak 37 cabang olahraga, sembilan diantaranya akan dipertandingkan di Timika, yaitu atletik, basket, futsal, bola tangan, judo, tarung derajat, panjat tebing, biliard, aero modeling, terbang layang, dan terjun payung. (ndi/ant)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Olimpiade Tokyo – Badai Tropis Menuju Jepang, Cabang Dayung Dijadwal Ulang

Diterbitkan

Pada

Penulis

Olimpiade Tokyo - Badai Tropis Menuju Jepang, Cabang Dayung Dijadwal Ulang
ilustrasi (ist/net/ant)
Baca Berita

Olahraga

Olimpiade Tokyo – Masuk Perempat Final, Panahan Indonesia Targetkan Medali

Diterbitkan

Pada

Penulis

Olimpiade Tokyo - Masuk Perempat Final, Panahan Indonesia Targetkan Medali
Ketua Umum PB Perpani, Illiza Sa'aduddin Djamal (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Olimpiade Tokyo – Perunggu Windy Cantika, Medali Pertama bagi Merah Putih

Diterbitkan

Pada

Penulis

Olimpiade Tokyo - Perunggu Windy Cantika, Medali Pertama bagi Merah Putih
Windy Cantika meraih medali perunggu di cabang angkat besi Olimpiade Tokyo (ist/net/afp)
Baca Berita
Loading...