Penguatan PPKM Mikro, TM Ragunan Tutup Sementara

  • Bagikan
ganjil genap
Ragunan. DOK/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, tidak akan beroperasi untuk sementara waktu. Kebijakan ini diambil setelah ada penguatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Untuk penguatan implementasi PPKM Mikro dan percepatan vaksinasi COVID-19, untuk sementara Taman Margasatwa Ragunan tutup sampai batas waktu yang akan diinformasikan kembali,” tulis pengelola Ragunan dalam laman Instagram resminya, Selasa (22/6/2021).

Ragunan tidak akan beroperasi sampai batas waktu yang belum ditentukan. Warga diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan dan bepergian seperlunya.

“Seiring terus bertambahnya kasus pandemi COVID-19, Sahabat Ragunan tetap jalankan protokol kesehatan dan disiplin ingatkan sesama, saling menjaga. Batasi aktivitas ke luar rumah untuk keperluan esensial, ya!” ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah kembali memberlakukan PPKM mikro untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19) dengan pengetatan di berbagai sektor. Wilayah Jakarta dan sekitarnya pun melakukan sejumlah pengetatan.

“Perkembangan kasus COVID-19 menunjukkan tren kenaikan setelah lima pekan pasca-liburan Idul Fitri, terutama di beberapa daerah yang sudah masuk zona merah. Untuk menekan laju peningkatan kasus COVID-19, pemerintah melakukan tindakan yang cepat, dengan melakukan penguatan PPKM mikro serta mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi,” tulis Kementerian Koordinasi Perekonomian, Senin (21/6/2021).

Di DKI, kegiatan di area publik, seperti fasilitas umum, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya dibatasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga memperketat sejumlah aturan setelah kasus positif Corona atau COVID-19 melonjak tajam. Anies berharap warga menahan diri untuk berada di rumah demi mencegah penularan Corona.

“Sabtu dan Minggu, gunakan hari ini jadikan jeda di rumah, bersama keluarga di rumah. Jangan bepergian kecuali kebutuhan mendesak,” ujar Anies.[prs]

  • Bagikan