Pendaftaran PPDB Jakarta Dihentikan Sementara akibat Gangguan

  • Bagikan
PPDB
PPDB DKI Jakarta. DOK/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Informasi tersebut dibagikan di media sosial Twitter lewat akun @PPDBDKI1, Selasa (8/6) pagi.

Dalam cuitannya, pihak Disdik mengatakan, seiring dengan masalah tersebut, proses pendaftaran diperpanjang hingga 11 Juni 2021.

“Sehubungan dengan optimalisasi sistem PPDB Online, pengajuan akun akan dihentikan,” cuit @PPDBDKI1, Selasa (8/6/2021).

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta tahun ajaran 2021/2022 untuk jenjang SD, SMP, hingga SMA resmi dibuka kemarin. PPDB online dimulai pukul 08.00 WIB hingga nanti ditutup pada Rabu (9/6/2021) pukul 14.00 WIB.

Namun dalam pendaftaran dihari pertama dengan cara online ini, mendapatkan keluhan dari orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya. Akun untuk pendaftaran sulit diakses. Berkali-kali berulang kali formulir di ajuan akun, tetapi tidak bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya verifikasi akun.

Dalam website ppdb.jakarta.go.id terdapat keterangan, “Perhatian! F88CF : Terjadi Gangguan Interkoneksi dengan sistem SIDANIRA. Silakan coba beberapa saat lagi.”

Baca Juga: Kesalahan PPDB Online, Orangtua Belajar Ajuan Akun

Salah satu orangtua siswa yang ingin mendaftarkan ke SMA, Rifa mengungkapkan, sudah 10 kali mencoba namun tetap tidak bisa diakses.

“Susah banget aksesnya. Masa sudah 10 kali mengulang ajuan akun, tetap saja ada keterangan terjadi gangguan interkoneksi dengan sistem Sidanira. Silakan coba lagi,” ucap Rifa kepada Redaksi, Senin (7/6/2021).

Rifa menduga sulitnya mengakses pendaftaran ini secara bersamaan pendaftaran SD, SMP, dan SMA.

“Seharusnya dipisah perjam sehingga tidak menumpuk,” tuturnya ibu tiga anak ini.(Din)

  • Bagikan