Pansel Sekda Lombok Tengah, Serahkan Hasil Kerja Pada Bupati

  • Bagikan
Pansel Sekda Lombok Tengah, Serahkan Hasil Kerja Pada Bupati
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kerjakeras Panitia Seleksi (Pansel) Sekrtaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Lombok Tengah NTB, telah  menyerahkan 3 nama Calon Sekda hasil seleksi.

Ketua Pansel.  Muazar Habibi S.P.Si M.Psych M.Pd, selaku menerangkan, tugas Pansel Sekda telah selesai dan pihaknya telah menyerahkan nama-nama calon Sekda sesuai urutan nilainya yang di peroleh masing – masing kandidat calon. Penilaian yang di lakukan meliputi uji kompetensi, rekam jejak, wawancara dan penilaian makalah. “Hasil seleksi yang di lakukan Pansel berdasarkan kriteria beberapa penilaian dan saat ini sudah di kami serahkan hasilnya kepada bupati,” katanya Selasa (15/06/2021).

Dikatakannya, dari  sekian jenis penilaian tersebut, yang mempunyai nilai tinggi adalah wawancara dan makalah. Berdasarkan hasil itulah, secara bersama – sama dengan semua  tim telah menyerahkan hasil kerja tim  pansel kepada Bupati Lombok Tengah. Akan tetapi secara etika
pihaknya selaku ketua tim Pansel tidak berhak untuk mengumumkan 3 nama tersebut sebelum Bupati dan Wakil Bupati memutuskan. “Kami Pansel tidak ada wewenang untuk menyebut tiga besar calon Sekda, karena hal itu menjadi wewenang Bupati,  dan  kita tunggu, mungkin nanti melalui BKPP Pak Bupati akan mengumunkan tiga besar nama calon Sekda itu,” jelasnya.

Kewajiban Pansel  sesuai aturan  hanya di peebokehkan  menyerahkan tiga besar nama calon Sekda kepada  Bupati dan tidak memiliki hak untuk melakukan pengumuman.

“Wartawan nanti bisa bertanya ke Bupati, sementara Bupati punya waktu 7 hari untuk berkonsultasi mengenai hasil Pansel itu dengan Gubernur, kemudian diserahkan ke KASN dan Kemendagri,” terang

Menurutnya,  saat ini di Lombok Tengah masih dalam waktu  6 bulan paska Pilkada, maka tembusan surat hasil Pansel itu harus dikirim ke Kemendagri.

“Jadi persetujuan pelantikan terhadap Sekda yang terpilih harus persetujuan Kemendagri,”imbuhnya.

Mewakili Tim Pansel, Abah Muazar menyampaikan permohonan maaf bila ada kekurangan. Semua aspirasi yang ada telah ditampung dan diterapkan selama dalam proses seleksi.

Sebelumnya di beritakan 5 orang kandidat calon Sekda Lombok Tengah berkompetisi dalam memperebutkan kursi Sekda antara lain, Lalu Pirman Wijaya, HL. Idham Halid, Baiq Aluh Windia, HL . Aknal Afandi, Ihksan dan Lalu Rahardian. (LS)

  • Bagikan