Pandemi Masih Belum Berakhir, Wibi Ingatkan McDonald’s Patuhi Aturan

  • Bagikan
wibi
Anggota DPRD DKI Wibi Andrino/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Restoran cepat saji, McDonald’s Indonesia diimbau untuk menerapkan standar protokol kesehatan anti-Covid-19, utamanya adalah jaga jarak, dan tidak membuat terjadinya kerumunan.

Imbauan disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, terkait membludaknya antrean di beberapa gerai McDonald’s di ibu kota, yang viral sejak kemarin.

“Sangat disayangkan, disaat Pemerintah Pusat dan Daerah gencar memutus rantai penyebaran virus covid-19, dengan berbagai aturan termasuk menerapkan protokol kesehatan anti-Covid-19, justru masih ada restoran yang terkesan abai akan pentingnya protokol kesehatan anti-Covid-19,” kata Wibi dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Semestinya, kata Wibi, pihak restoran sudah bisa mengantisipasi jika terjadinya lonjakan. Apalagi disaat pandemi seperti saat ini, hal itu harus dipikirkan matang betul. Jangan sampai terjadi kluster baru lagi akibat kejadian ini.

“Ini perlu diingat kepada seluruh restoran di Jakarta. Kan jelas pemerintah mengimbau jangan adanya kerumunan. Pihak restoran harus mencegah agar tidak terjadi itu,” kata Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Sementara itu, terkait kebijakan dari McDonald’s Indonesia yang menerapkan skema buka-tutup akibat antrean pembeli membludak, Wibi menilai itu cukup bijak, meski terlambat.

“Semestinya dari awal itu dilakukan. Kan mereka paham dan sudah pasti tau akan terjadi kerumunan,” kata Wibi.

Kepada para pengemudi ojek online, politisi muda ini berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan anti-Covid-19, serta tidak berkerumun.

“Kepada kawan-kawan ojol, diharap untuk taat dengan menjalankan Prokes. Ingat keluarga di rumah,” kata Wibi.

McDonald’s Indonesia resmi merilis menu BTS Meal pada Rabu, 9 Juni 2021, yang menampilkan kemasan khusus berlogo BTS, yakni grup idola asal Korea Selatan. Menu yang memanjakan para Army-panggilan untuk penggemar BTS—itu langsung diburu sejak dijual tepat pukul 11.00 WIB di seluruh gerai McDonald’s.[prs]

  • Bagikan