Connect with us

Olahraga

Nice Permanenkan Pemain Muda Buangan Barcelona

Diterbitkan

Pada

Nice Permanenkan Pemain Muda Buangan Barcelona
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemain buangan Barcelona, Jean-Clair Todibo telah merampungkan transfer permanennya ke Nice dalam sebuah kesepakatan awal senilai 8,5 juta euro (sekitar Rp146 miliar).

Nice telah menggunakan opsi mereka untuk membeli Todibo setelah menyelesaikan masa pinjaman sang pemain selama enam bulan di Allianz Riviera.

Bek berusia 21 tahun itu gagal memantapkan diri di Camp Nou setelah bergabung dengan Barca sebagai pemain bebas transfer tiga tahun lalu, tetapi tampil mengesankan di Nice pada paruh kedua musim 2020-21 dan sekarang akan melanjutkan karier di tanah kelahirannya.

Barcelona telah mengonfirmasi kepergian Todibo dalam sebuah pernyataan resmi mereka.

“OGC Nice telah melaporkan kepada FC Barcelona bahwa mereka akan menggunakan haknya untuk membeli Jean-Clair Todibo, yang telah bermain dengan status pinjaman ke klub Prancis sejak akhir. musim 20/21,” tulis klub Katalunya itu di situs resmi klub Fcbarcelona.com.

“Transfer ini bernilai 8,5 juta euro, ditambah variabel 7 juta euro (sekitar Rp120 miliar). Klub Katalunya berhak mendapatkan persentase penjualan pemain di masa depan.”

“FC Barcelona ingin secara terbuka menyatakan rasa terima kasihnya kepada Jean-Clair Todibo atas komitmen dan dedikasinya dan mendoakan yang terbaik untuk kesuksesannya di masa depan.”

Nice juga telah merilis penyambutan resmi Todibo kembali ke klub, setelah ia menyatakan keinginannya untuk berkomitmen masa depannya bersama klub Prancis itu beberapa waktu lalu.

“OGC Nice dan FC Barcelona telah menyetujui persyaratan untuk transfer permanen Jean-Clair Todibo! Ia mengatakannya sejak awal: ‘Dalam pikiran saya, saya akan berada di OGC Nice musim depan. Satu musim setelahnya’.”

“Setelah masa pinjaman enam bulan, di mana penampilannya mengesankan semua orang, Jean-Clair Todibo (21 tahun) secara resmi menandatangani kontrak dengan Les Aiglons, mengonfirmasi kata-kata pertamanya di Cote d’Azur.”

“Sekarang ia secara resmi kembali ke rumah, untuk melanjutkan perkembangannya, baik secara individu maupun bersama tim.”

Todibo menandatangani kontrak empat tahun dengan Barca setelah meninggalkan Toulouse pada Januari 2019, dan melakukan debutnya tiga bulan kemudian dalam pertandingan La Liga melawan Huesca.

Bek tengah Prancis itu hanya tampil dalam empat kali untuk tim utama Barcelona sebelum dipinjamkan ke Schalke dan Benfica. Ia kemudian kembali dipinjamkan ke Nice di bursa transfer Januari.

Todibo sukses mengamankan tempat reguler skuat Nice asuhan Adrian Ursea, membuat 15 penampilan di Ligue 1 untuk membantu tim finis di urutan kesembilan klasemen musim 2020-21.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Dinyatakan Gagal Tes Doping, Sprinter Nigeria Okaghare Terdepak dari Olimpiade Tokyo

Diterbitkan

Pada

Penulis

Dinyatakan Gagal Tes Doping, Sprinter Nigeria Okaghare Terdepak dari Olimpiade Tokyo
Sprinter asal Nigeria, Blessing Okagbare (ist/net)
Baca Berita

Headline

Olimpiade Tokyo  – “The Daddies” Bertekad Bawa Pulang Medali Perunggu

Diterbitkan

Pada

Penulis

Olimpiade Tokyo  - "The Daddies" Bertekad Bawa Pulang Medali Perunggu
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ist/net)
Baca Berita

Headline

Olimpiade Tokyo – Singkirkan Wakil Korsel, Greysia/Apriyani Tembus ke Final

Diterbitkan

Pada

Penulis

Olimpiade Tokyo - Singkirkan Wakil Korsel, Greysia/Apriyani Tembus ke Final
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ist/net)
Baca Berita
Loading...