NasDem: Dewan Pakar Sedang Godok Kajian Rekrutmen Capres

nasdem

Realitarakyat.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate menjelaskan bahwa jika Dewan Pakar partainya sedang melakukan kajian tentang rekrutmen capres. Dia menegaskan NasDem belum memutuskan berkoalisi dengan siapa.

“Ketua Umum NasDem menunjuk dewan pakar untuk melakukan kajian terkait dengan rekrutmen capres 2024. Hingga saat ini belum ada koalisi, baik koalisi konvensi maupun koalisi capres. Kajian sedang dilakukan,” jelas Johnny saat dihubungi, Jumat (11/6/2021).

Johnny pun mengaku jika partainya telah melakukan silaturahmi politik dengan partai lain. Kendati demikian, dalam silaturahmi tersebut, NasDem belum membahas fokus soal koalisi Pilpres 2024.

“NasDem sudah bertemu dengan ketua-ketua partai politik. Silaturahmi sudah, termasuk dengan ketua umum Golkar. Tetapi dalam komunikasi politik yang luas,” sambung dia.

NasDem sendiri kini masih fokus bersama-sama pemerintah menyelesaikan pandemi COVID-19. Soal konvensi, NasDem mempersilakan semua tokoh bangsa untuk berpartisipasi.

“Untuk konvensi itu silakan tokoh-tokoh bangsa mencalonkan diri. Jangan menyebut nama, semuanya silakan. Seluruh tokoh-tokoh bangsa, silakan,” tuturnya.[prs]