MotoGP Jerman: Terancam Kehilangan Takhta, Marc Marquez Mengaku Pasrah

Realitarakyat.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan menjadi salah satu pebalap yang paling disorot pada balapan MotoGP Jerman yang dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) pukul 19.00 WIB. Namun Marquez mengaku pasrah jika dominasinya di Sirkuit Sachsenring akan berakhir.

Marc Marquez berhak menyandang status tersebut karena selalu berhasil menjadi pole sitter sekaligus memenangi balapan di Sirkuit Sachsenring sejak 2010.

Rincian dari 10 kemenangan Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring adalah satu kali di kelas 125cc (2010), dua kali di kelas Moto2 (2011, 2012), dan tujuh kali di kelas MotoGP (2013-2019).

Pada musim lalu, dominasi Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring tetap terjaga karena balapan MotoGP Jerman dibatalkan akibat pandemi virus corona.

Kini, Marc Marquez harus bekerja keras jika ingin mempertahankan dominasinya di Sirkuit Sachsenring. Sebab, pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu akan memulai balapan MotoGP Jerman 2021 dari grid kedua, tepatnya di urutan kelima.

Terkait balapan MotoGP Jerman nanti malam, Marc Marquez mengaku pasrah jika dirinya gagal melanjutkan dominasinya di Sirkuit Sachsenring. Marc Marquez kini hanya berharap dirinya bisa menyelesaikan balapan MotoGP Jerman. Sebab, Marc Marquez selalu gagal finis pada tiga seri terakhir akibat mengalami crash.

“Saya sudah gagal melanjutkan keberhasilan selalu menjadi pole sitter di Sirkuit Sachsenring. Saya tidak kecewa karena saya sudah memprediksi itu,” kata Marquez, dikutip dari situs Motosan.es.

“Rentetan kemenangan saya di Sirkuit Sachsenring juga akan berakhir pada balapan nanti.” “Kami saat ini belum siap bertarung untuk meraih kemenangan,” ujar Marquez menambahkan.

“Namun, kami tetap akan berusaha agar tidak terlalu jauh dengan pemenang balapan nanti. Itu adalah tujuan utama kami,” tutur Marc Marquez lebih lanjut.

Terkait target di MotoGP Jerman, Marc Marquez memilih untuk realistis. Marc Marquez menilai peluang dirinya untuk mendapatkan podium sangat kecil karena ada banyak pebalap lain yang lebih cepat.

Menurut Marc Marquez, finis di lima besar adalah target yang paling masuk akal. “Saya pikir Johann Zarco, Fabio Quartararo, dan Miguel Oliveira adalah tiga pebalap tercepat saat ini. Mereka satu langkah lebih jauh dari pebalap lain,” kata Marquez.

“Saya tentu sangat optimistis. Namun, pada saat yang sama, saya juga harus berpikir realistis.”
“Saya pikir finis di lima besar sudah menjadi pencapaian bagus untuk kami,” tutur Marc Marquez.
“Kami akan mencoba untuk tetap berada di lima besar. Kami memang menguasai sirkuit ini.” “Namun, saat ini kami sudah tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Marc Marquez menambahkan. Balapan MotoGP Jerman 2021 akan disiarkan langsung oleh Trans7 pada pukul 19.00 WIB. Selain melalui siaran langsung televisi, MotoGP Jerman 2021 juga bisa disaksikan secara streaming.