Mengejutkan, Prancis Ditahan Imbang Hungaria 1-1 di Euro 2020

  • Bagikan
Mengejutkan, Prancis Ditahan Imbang Hungaria 1-1 di Euro 2020
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Hasil mengejutkan terjadi di matchday kedua Grup F Euro 2020 (2021) antara Prancis melawan Hungaria. Juara dunia 2018 itu ditahan imbang oleh Hungaria 1-1 di Stadion Puskas Arena, Sabtu (19/6).

Bahkan, Prancis sempat tertinggal 0-1 di babak pertama berkat gol Attila Fiola pada menit ke-45+2. Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat Prancis langsung meningkatkan intensitas serangan di babak kedua.

Raphael Varane dan kawan-kawan mencoba membongkar rapatnya pertahanan Hungaria sekaligus mendapatkan peluang gol lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-50, tendangan bek kiri Lucas Digne masih bisa diblok lini belakang lawan. Dua menit berselang, tembakan paul Pogba gagal menemui sasaran.

Masuknya Ousmane Dembele di menit ke-57 memberikan tenaga tambahan bagi serangan Prancis di babak kedua. Dembele langsung mendapatkan peluang di menit ke-59.

Akan tetapi, setelah mengecoh pemain belakang Hungaria, sepakan kaki kanan Dembele masih membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Prancis akhirnya tiba pada menit ke-66 melalui kaki Griezmann usai memanfaatkan blunder pemain belakang Hungaria.

Barisan pertahanan Hungaria gagal membuang tendangan gawang Hugol Looris dengan sempurna. Bola kemudian bisa dikejar Mbappe yang kemudian melepaskan umpan tarik kepada Benzema.

Nahas bagi Hungaria, adangan bek Willi Orban yang ingin menghalau bola Mbappe tidak berujung sempurna. Bola liar langsung ditendangan Griezmann yang datang dari belakang guna menyamakan skor.

Hungaria tampil cukup percaya diri pada laga ini. Meski tidak diunggulkan, tim asuhan Marco Rossi itu kerap bisa menembus pertahanan juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Pada menit ke-74, Roland Sallai melepaskan tembakan dari jarak jauh, tetapi kiper Lloris masih bisa menangkap bola dengan baik.

Peter Gulacsi membuat penyelamatan penting setelah mementahkan tendangan Mbappe dari jarak dekat pada menit ke-82 setelah kedua tim berhadapan satu lawan satu.

Prancis memiliki peluang membalikkan kedudukan pada menit ke-90+3 setelah N’Golo Kante dilanggar Attila Fiola di dekat kotak penalti. Alam tetapi, tendangan bebas yang diambil Griezmann gagal menciptakan peluang gol bagi Prancis. Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Hungaria imbangi Prancis 1-1.[prs]

  • Bagikan