Connect with us

Olahraga

Menang Tipis Lawan Polandia, Swedia Lolos ke 16 Besar

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Timnas Swedia berhasil lolos sebagai juara grup E setelah menang tipis 3-2 atas Polandia dalam laga lanjutan Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Hasil ini membawa Swedia lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup. Swedia mengoleksi tujuh poin, unggul dua poin atas Spanyol yang menempati posisi runner up.

Sedangkan Polandia harus menerima kenyataan pahit tersingkir di fase grup. Polandia hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga yang dijalani.

Di laga ini, Swedia mampu unggul cepat 1-0 saat laga baru berjalan dua menit. Tendangan keras Emil Forsberg dari dalam kotak penalti bersarang ke pojok kiri gawang Wojciech Szczesny.

Polandia yang berupaya membalas punya peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-17. Namun, dua peluang beruntun yang didapat Robert Lewandowski melalui sundulan hanya menerpa mistar gawang Robin Olsen.

Polandia mendapatkan peluang kembali untuk menyamakan kedudukan. Namun, tendangan keras Piotr Zielinski dari luar kotak penalti bisa digagalkan Olsen sambil menjatuhkan diri.

Polandia semakin gencar melancarkan serangan untuk mencetak gol penyeimbang. Namun Swedia tampil disiplin untuk mencegah gawang mereka kebobolan hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Swedia berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-59. Umpan terukur Dejan Kulusevski tidak disia-siakan Forsberg untuk membobol gawang Polandia dan mencetak gol keduanya di laga ini.

Polandia hanya butuh dua menit untuk memperkecil skor jadi 1-2. Serangan balik cepat Polandia mampu dimanfaatkan Lewandowksi yang melepaskan tendangan ke sudut tanpa mampu dibendung Olsen.

Harapan Polandia untuk lolos ke babak 16 besar kembali terbuka pada menit ke-84. Umpan Przemyslaw Frankowski bisa dimaksimalkan Lewandowski untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Di sisa waktu pertandingan, Swedia bisa kembali unggul atas Polandia. Viktor Claesson membobol gawang Polandia memanfaatkan umpan Kulusevski pada masa injury time sekaligus mengubur harapan Polandia lolos ke babak selanjutnya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Terus Cedera, Samir Nasri Putuskan Gantung Sepatu

Diterbitkan

Pada

Penulis

Samir Nasri/Net
Baca Berita

Olahraga

Menpora: Kompetisi Liga 2 Sudah Dimulai dengan Prokes Ketat

Diterbitkan

Pada

Penulis

Menpora Zainuddin Amali/Net
Baca Berita

Olahraga

Arsenal Lumat Tottenham 3-1 Dalam Derby London Utara

Diterbitkan

Pada

Penulis

Emile Smith Rowe Arsenal/Net
Baca Berita
Loading...