Connect with us

Olahraga

Luar Biasa, Ekuador Berhasil Lolos Perempat Final Usai Menahan Imbang Brazil

Diterbitkan

Pada

Luar Biasa, Ekuador Berhasil Lolos Perempat Final Usai Menahan Imbang Brazil
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Brasil harus puas bermain imbang 1-1 dengan Ekuador dalam duel matchday 4 Grup A Copa America 2021, Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Senin (28/6/2021). Dengan keberhasilannya menahan imbang tim tuan rumah, Ekuador berhasil mendapatkan tiket ke perempatfinal.

Brasil sejatinya unggul terlebih dahulu lewat gol Eder Militao di menit ke-37, Ekuador bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui aksi Angel Mena di menit ke-53.

Brasil sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, karena itu Tite membuat sejumlah pergantian pemain di laga ini. Hasil ini tidak mengubah apa pun bagi Brasil yang lolos sebagai juara grup.

Tim Samba turun tanpa skuad terbaiknya karena sudah dipastikan ke perempatfinal sebagai juara grup. Meski sebagian pemain pelapis, Brasil tetap kuat.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi. Menit ke-8 ada insiden benturan Douglas Luiz dengan Moises Caicedo, pada akhirnya Caicedo harus ditarik keluar.

Setelah kejadian itu, Ekuador yang butuh kemenangan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya langsung bermain ngotot. Gol pun nyaris didapat tim tamu pada menit ke-11 saat bola tembakan Enner Valencia melambung di atas gawang Brasil yang sudah tanpa kawalan Alisson Becker.

Tempo pertandingan masih sangat cepat hingga menit ke-20. Ekuador dikurung di wilayah pertahanan sendiri, Brasil lebih dominan dengan aliran bola-bola pendek.

Brasil bikin ancaman di menit ke-20. Bola umpan terobosan Lucas Paqueta disambut sepakan Gabriel Barbosa yang mengarah ke gawang, tetapi masih bisa dibendung kiper lawan, Hernan Galindez.

Menit ke-27, Brasil mendapatkan peluang matang pertama mereka dari Paqueta. Tepat di tepi kotak penalti Paqueta menembak ke sisi kiri gawang lawan, sayangnya sedikit melebar.

Menit ke-37, Brasil akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Tendangan bebas Everton disambut Militao dengan sundulan sempurna ke sudut kanan atas. Gol Brasil membuat tim tuan rumah unggul 1-0 dari Ekuador.

Gol ini mengubah tempo pertandingan, Ekuador berani keluar menyerang di sisa babak pertama, tapi Brasil berhasil menjaga keunggulan mereka. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Ekuador langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Gol penyeimbang 1-1 akhirnya didapat pada menit ke-53 lewat Angel Mena usai menyambut bola sundulan dari Valencia.

Brasil membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua untuk kembali meningkatkan tempo permainan. Vinicius Juinior masuk dan langsung mengancam di menit ke-65.

Pergantian pemain ini meningkatkan tempo serangan Brasil. Hingga menit ke-80 Brasil terus menekan Ekuador, tapi masih belum banyak mendapatkan peluang matang.

Tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-1 menutup duel alot kedua tim.

Meski hanya mendapatkan hasil imbang, tambahan satu poin sangat berharga bagi Ekuador yang berhasil mengamankan slot terakhir di posisi keempat dan lolos ke perempat final Copa America 2021, unggul atas Venezuela yang di laga lainnya kalah 0-1 dari Peru.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Juventus Ingin Jual Aaron Ramsey

Diterbitkan

Pada

Juventus Ingin Jual Aaron Ramsey
Baca Berita

Olahraga

Olimpiade Tokyo – Disapu Jepang, Harapan AS Sabet Emas Selancar Kandas

Diterbitkan

Pada

Penulis

Olimpiade Tokyo - Disapu Jepang, Harapan AS Sabet Emas Selancar Kandas
ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo – Tambah Tiga Emas, Jepang Bertengger di Posisi Puncak

Diterbitkan

Pada

Penulis

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo - Tambah Tiga Emas, Jepang Bertengger di Posisi Puncak
Baca Berita
Loading...